var id = "fd4da3c12d02252124bc25ad2299e245409ce273"; ?php body_class(); ?>>

50 Tahanan Dievakuasi menuju Kejari Jaksel Imbas Kebakaran Gedung Kejagung

Sebanyak 50 tahanan yang mendekam di Gedung Kejaksaan Agung dievakuasi ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Sabtu (22/8/2020) malam. Evakuasi tahanan merupakan imbas dari terbakarnya kantor Kejagung tersebut. "Ada 50 tahanan dievakuasi ke Kejari Jaksel. Tadi malam sekitar jam 11," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budi Sartono, saat dikonfirmasi, Minggu (23/8/2020).

Budi mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu proses pendinginan gedung Kejagung agar dapat memasang garis polisi. "Kami sudah koordinasi dengan pemadam kebakaran bahwa sekarang sudah proses pendinginan. Jadi sekarang sedang proses pendinginan. Kita sekarang menunggu," katanya. "Jadi dari jajaran Polres Metro Jakarta Selatan dibantu dengan Polda Metro Jaya kita akan melaksanakan police line untuk TKP di Kejagung ini," imbuh Budi.

Budi memastikan hingga saat ini belum ditemukan korban jiwa dalam kebakaran hebat di Gedung Kejagung. Meskipun, hampir seluruh bangunan di Gedung Kejagung hangus dilahap si jago merah. "Sementara ini yang dari hasil kita dapat belum ada korban jiwa," katanya.

Sekadar informasi, kebakaran hebat melanda Gedung Kejagung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu (22/8/2020) sekira pukul 19.10 WIB. Api baru bisa dikuasai setelah 10 jam petugas damkar berjibaku. Hingga saat ini, belum diketahui penyebab pasti kebakaran hebat di Gedung Kejagung. Jaksa Agung Sanitiar Burhanudin menyebutkan gedung yang terbakar itu merupakan Gedung Pembinaan yang di dalamnya terdapat Biro Kepegawaian, Biro Keuangan, Biro Perencanaan, dan Biro Umum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *