Arema FC Tak Tunggu Dua Pilar Asing Datang dari Latihan Perdana Pekan Depan

Arema FC memastikan akan menggelar latihan perdana pada pekan depan tanpa menunggu kedatangan dua pemain asing yang masih ada di luar negeri. Arema FC terus mempersiapkan timnya untuk kembali berlaga di Liga 1 2020. Tim berjulukkan Singo Edan itu memastikan akan kembali menggelar latihan bersama pekan depan, tepatnya pada Senin (3/8/2020).

“Mulai latihan minggu depan. kemungkinan tanggal 3 Agustus kami akan mulai latihan sore,” kata asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto, dilansir Bolasport.com dari Kompas . Charis menambahkan bahwa timnya akan menggelar latihan tanpa menunggu kehadiran dua pemain asingnya. Seperti diketahui, dua pemain asing Singo Edan, Oh In kyun dan Matias Malvino, masih berada di luar negeri.

Mereka terhalang untuk kembali ke Indonesia karena adanya peraturan pemerintah yang melarang orang asing untuk masuk atau transit di wilayah Indonesia selama masa pandemi Covid 19. Sementara itu, dua pemain asing Arema FC lainnya, Jonathan Bauman dan Elias Alderete, baru akan kembali ke tim pada 2 Agustus mendatang. Keduanya diketahui tengah menikmati masa liburan di Bali karena tak bisa pulang ke negara asalnya.

“Tidak ada masalah, hingga saat ini kami terus menunggu. Ya harapannya semua bisa bergabung dan full team,“ ucap mantan kapten Timnas Indonesia itu. “Tapi jika memang dengan aturan saat ini pemerintah untuk melarang pemain asing masuk ke Indonesia saya pikir tidak ada masalah nantinya,” imbuhnya. Charis belum bisa berbicara banyak tentang program latihan yang akan diberikan kepada Dedi Santoso dkk dalam latihan perdana.

Hanya, tim pelatih akan memprioritaskan untuk meningkatkan kondisi fisik pemain secara bertahap. “Untuk programnya masih belum tahu, nanti pelatih kepala yang akan menyampaikan,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *