var id = "fd4da3c12d02252124bc25ad2299e245409ce273"; ?php body_class(); ?>>

Arsenal Bisa menuju Liga melalui Liga Eropa Asalkan Juara Piala FA melalui Liga Inggris Gagal

Arsenal harus menjadi juara Piala FA jika ingin lolos ke kompetisi Eropa musim depan usai kalah dari Aston Villa. Arsenal bertandang ke Stadion Villa Park, kandang Aston Villa, dalam laga pekan ke 37 Liga Inggris 2019 2020, Selasa (21/7/2020). Pertandingan tersebut sangat krusial, baik bagi Arsenal maupun Aston Villa, karena menentukan nasib mereka musim depan.

Arsenal butuh kemenangan untuk memperpanjang napas mereka agar tampil di kompetisi Eropa musim depan, meskipun peluangnya sudah sangat tipis. Di sisi lain, Aston Villa juga butuh kemenangan untuk terhindar dari zona degradasi. Pertandingan tersebut akhirnya dimenangkan oleh Aston Villa dengan skor tipis 1 0.

Gol semata wayang Aston Villa dicetak oleh Mahmoud Hassan atau yang dikenal dengan nama Trezeguet pada menit ke 27. Hasil tersebut membuat Arsenal sudah kehilangan asa untuk tampil di kompetisi Eropa musim depan jika dilihat dari hasil akhir klasemen. Saat ini, Arsenal masih terbenam di posisi kesepuluh dengan 53 poin dari 37 pertandingan.

Dengan sisa satu pertandingan, The Gunners maksimal hanya mampu finis di posisi kedelapan. Itu pun Burnley dan Sheffield United harus kalah atau imbang pada pertandingan terakhir mereka. Dengan finis di posisi kedelapan, Arsenal sudah dipastikan tidak bisa berkompetisi di zona Eropa dari jalur klasemen Liga Inggris.

Satu satunya cara Arsenal untuk bisa berlaga di kompetisi Eropa adalah dengan menjuarai Piala FA. Anak anak asuh Mikel Arteta akan menghadapi Chelsea di final Piala FA nanti. Jika berhasil menjuarai Piala FA, Arsenal akan tampil langsung difase grup Liga Europa.

Di pertandingan lain, Manchester City melumat Watford dengan skor 4 0. Keempat gol The Citizens dicetak oleh Raheem Sterling (31', 40'), Phil Foden (63'), dan Aymeric Laporte (66'). Dengan kekalahan itu, Watford turun ke posisi 18 dan terancam terdegradasi jika gagal menang di laga terakhir dan masih tergantung hasil laga Villa.

Watford 0 4 Manchester City (Raheem Sterling 31', 40', Phil Foden 63', Aymeric Laporte 66') Aston Villa 1 0 Arsenal (Trezeguet 27')

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *