Begini Tanggapan Ferry Paulus TC Timnas Indonesia U-19 Didominasi 5 Pemain Persija

PSSI baru saja merilis 44 pemain yang mengikuti pemusatan latihan (TC) Tim Nasional Indonesia U 19. Menariknya, pada TC kali ini Persija Jakarta menjadi klub yang menyumbangkan pemain paling banyak. Total berjumlah lima pemain Macan Kemayoran yang mengikuti pemusatan latihan sebagai salah satu persiapan untuk mengikuti Piala AFC U 19 2020 di Uzbekistan pada Bulan Oktober.

Kelima pemain Macan Kemayoran tersebut diantaranya Braif Fatari, Sutan Zico, Figo Sapta, Risky Muhammad, dan Sandi Arta Samosir. Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus pun ikut angkat bicara terkait TC Timnas Indonesia U 19 yang didominasi pemain Macan Kemayoran. “Saya sangat bangga, Persija kembali memberikan wakilnya untuk bisa membela negara."

"Tidak hanya di timnas senior, kali ini timnas junior pun kita diwakilkan lima pemain,” kata Ferry Paulus dikutip dari laman resmi Persija Jakarta. FP menambahkan, ia menaruh harapan besar kepada pemain Macan Kemayoran muda ini agar dapat menunjukan seluruh kemampuan terbaiknya. “Saya berharap mereka bisa memberikan yang terbaik meskipun pemusatan latihan kali ini sedikit berbeda karena dilakukan secara online."

"Saya juga minta mereka bisa mengambil ilmu sebanyak banyaknya dari pemusatan latihan kali ini,” harapnya. Dalam TC kali ini, latihan dilakukan secara virtual dan dipimpin langsung manajer pelatih, Shin Tae yong bersama tim pelatih. Hal ini dilakukan karena adanya pandemi virus Corona (Covid 19).

Sesi latihan dilakukan selama satu jam yang dilakukan mulai malam hari pukul 20.00 WIB dan sudah berlangsung sejak 14 Mei 2020 lalu. Rencananya TC ini akan berlangsung hingga 15 Juni mendatang. Namun akan ada jeda pada tanggal 23 25 Mei 2020 karena bertepatan libur Lebaran Idul Fitri. Sementara itu dalam pemberitaan PSSI, menginformasikan bahwa latihan yang telah dijalani oleh para pemain Timnas U 19 bertujuan untuk menjaga kondisi kebugaran.

Hal tersebut diungkapkan langsung olehAsisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto. "Latihan ini untuk menjaga kebugaran pemain dan materinya meliputi core training, weight training dan aerobic exercise." "Intensitas latihan dari ringan, sedang dan akan masuk intensitas tinggi pada minggu ini," kata Nova Arianto dikutip dari laman PSSI .

Nova menambahkan pelatih Shin Tae yong juga mengatur pola makan, vitamin dan recovery pemain. Saat ini semua pemain dalam kondisi oke dan dapat melahap semua materi latihan dengan baik. Latihan akan istirahat pada tanggal 23 25 Mei 2020 karena bertepatan libur Lebaran.

"Pemain akan kembali berlatih pada 26 Mei mendatang dengan waktu latihan menjadi pagi hari." "Karena saat ini hampir semua pemain menjalankan ibadah puasa, jadi kami melakukan latihan pada malam hari," jelas Nova. Skuat Garuda Muda dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFC U 19 yang akan bergulir pada 14 30 Oktober mendatang di Uzbekistan.

Dan pada tahun 2021 mendatang akan mengikuti Piala Dunia U 20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah. 1. Amanar Abdillah, Bhayangkara FC 2. Sutan Diego, Persija

3. Rizky Ridho, Persebaya 4. Erlangga Setyo, Persib 5. Amiruddin Bagas Kaffa, Barito Putera

6. Beckham Putra, Persib 7. Witan Sulaeman, FC Radnik Surdulica 8. Fadilah Nur Rahman, Diklat Ragunan

9. Muhammad Rifaldo, Mitra Kukar 10. Mohammad Kanu, Babel United 11. Figo Sapta, Persija

12. Ahmad Rusadi 13. Kartika Vedhayanto, PSIS 14. Muhammad Adi Satryo, PSMS

15. Mochammad Supriadi, Persebaya 16. Muhammad Fajar Fathur Rahman, ASAD 313 17. Alif Jaelani, Barito Putera

18. Irfan Jauhari, Bali United 19. Irfan, AS Abadi Tiga Naga 20. Harberd Akhova Sokoy, PPLP Papua

21. Pratama Arhan Alif, PSIS 22. Braif Fatari, Persija 23. Risky Muhammad, Persija

24. Bayu M Fiqri, PON Jatim 25. Khairul Imam Zakiri, Cueta 19 26. Mochamad Yudha, Barito Putera

27. Saddam Emiruddin, PSS 28. Arya Putra, Borneo FC 29. I Kadek Dimas, Bali United

30. Muhammad Fadhil, Semen Padang 31. Sandi Arta, Persija 32. Alfeandra Dewangga, PSIS

33. Miftahul Husyen, Bhayangkara FC 34. Komang Tri Arta, Bali United 35. Hamsa Lestaluhu, Bhayangkara FC

36. Komang Teguh, Diklat Ragunan 37. Liba Valentino, Bhayangkara FC 38. Theofillo Numberi, Persipura

39. Serdi Ephy, Bhayangkara FC 40. Deka Muhammad Toha, ASAD 313 41. Andra Oktaviansyah,

42. Muhammad Darmawan, PPLP DKI 43. Mahmud Cahyono, PPLP DKI 44. Ernando Ari, Persebaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *