var id = "fd4da3c12d02252124bc25ad2299e245409ce273"; ?php body_class(); ?>>

Begini Tanggapan Rektor Video Viral Penampilan Jabro ‘Mbak Bulan’ saat Wisuda Tuai Kritik

Video viral yang merekam penampilan selebgramDhanar Jabro Febiansah atau yang dikenal dengan sebutan 'Mbak Bulan' menuaipro kontra. Hal itu diakui oleh RektorUniversitas Dr Soetomo (Unitomo),Bahrul Amiq. Amiq pun mengaku menerima kritik dari sejumlah pihak.

Sebelumnya, diketahui Jabro tampil menari dengan diiringi lagu 'How You Like That' yang dipopulerkan girlband asal Korea,BLACKPINK. Ia tampil di hadapan para peserta wisuda atas permintaan sang rektor. Amiq mengatakan, banyak yang mempertanyakan mengapa dirinya mengapresiasi penampilan Jabro.

Amiq lantas menjelaskan bahwa ia sebetulnya tak hanya sekadar mengapresiasi namun juga 'menghukum' Jabro atas kritiknya. Kendati demikian, Amiq pun mengakui kehebatan Jabro yang pantas untuk diapresiasi. "Sebetulnya saya bukan niat mengapresiasi, saya itu menghukum Jabro atas kritiknya."

"Tetapi bahwa, dia ini justru hebat, dia berhasil seperti itu untuk survive dan ternyata itu digemari. Jadi menurut saya, ya itu upaya dia yang harus kita hargai," tutur Amiq. Namun, Amiq menambahkan, saran untuk Jabro supaya dapat mengembangkan konten yang lebih berkualitas tentu harus diberikan. "Tetapi kemudian bahwa kontennya dia ke depan harus lebih bermutu seiring dia sudah SarjanaIlmu Komunikasi itu harus kita sarankan," tuturnya.

Amiq menceritakan,Jabro tampil secara spontan dalam kegiatan wisuda yang baru saja dilaksanakan Minggu (13/9/2020) kemarin. Menurut Amiq, ia sengaja meminta Jabro tampil di hadapan wisudawan lainnya karena ingin 'menghukum' Jabro. Sang rektor mengaku, pihaknya sempatterganggu dengan kritikan Jabro di akun Instagramnya, @brojabrooo, ketika pihakUnitomo berencana mengadakan wisuda di kampus.

"Nah, ketika saya akan melakukan wisuda di kampus, @brojabrooo ini menulis di akunnya, di story nya, 'loh biasanya wisuda di Gedung Dyandra, kok sekarang wisuda di kampus?' gitu." "Terus dikomen netizen yang lain, 'loh kan bagus bro masuknya di kampus, keluar di kampus,' lalu dia jawab 'emang kalau kamu lahir dirumah sakit pengin matinya juga di rumah sakit?' nah itu membuat saya tersinggung," ungkap Amiq. Oleh karena itu, Amiq melanjutkan, dirinya mencoba mencari sosok Jabro saat wisuda.

Menurut Amiq, Jabro kemudian dengan berani mengangkat tangan ketika ia mencarinya. Ia lantas meminta Jabro naik ke panggung untuk mempersembahkansebuah penampilan. "Ternyata dia angkat tangan, lalu saya bilang, 'kritikmu pedas tapi saya ikutin' . Akhirnya saya lakukan wisuda itu di Dyandra, yang di kampus saya batalkan, 'terima kasih kritikmu, sekarang kamu sayahukum' dan itu spontanitas di luar rundown," jelas Amiq.

Amiq menambahkan, pada saat itu, Jabro langsung keluar dari barisan para wisudawan dan menuju ke panggung. Ia kemudian meminta Jabro menampilkan apapun yang bisa Jabro tampilkan. Amiq pun mengaku kaget dengan penampilan Jabro saat wisuda.

"Akhirnya bikin atraksi itu. Saya sendiri juga kaget kok kayak gitu," ucapnya. Sementara itu, Amiq menyampaikan, wisuda yang digelar Unitomo dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Ia menyebutkan, jumlah peserta wisuda sangat dibatasi.

"Iya (peserta wisuda dibatasi), kita lakukan physical distancing , yang semestinya kapasitas gedung 3.000 orang, kita pakai sekitar 500 600. Itu sudah plus orang tuanya," jelas Amiq. "Jadi wisudawannya sekitar 300 an tiap sesi atau 250 an tiap sesi," tambahnya. Menurut Amiq, Wisuda Unitomo digelar secara offline berdasarkan hasil votting dari para mahasiswa.

"Sayalihat wisudawan sudah jenuh dengan pola daring,kemudian saya coba bikin angket kecil kecilan, mana yang memilih daring, mana yang offline , ternyata wisudawan banyak yang memilih untuk ikut wisuda offline ," tuturnya. Sebelumnya, video yang merekam seorang wisudawanpriatampil menaridi hadapan rektor viral di media sosial. Dalam potongan video yang beredar, sang wisudawan tampak menari dengan lincah diiringi lagu 'How You Like That' yang dipopulerkan grup KPop BLACKPINK.

Pampilannya tersebut diketahui berawal dari permintaan langsung sang rektor. "Ayo coba kita lihat dance nya wisudawan lulus sarjana itu seperti apa," kata sang rektor dalam video, setelah mengarahkan wisudawan tersebut untuk menempatkan diri. Wisudawan tersebut lantasmeminta izin pada sang rektor untuk melepas sementara masker, face shield , serta aksesoris wisudanya.

Ia kemudianmenampilkan tariannya dari bawah panggung hingga kembali naik ke panggung. Diketahui, kejadian tersebutada dalam acara Wisuda Universitas Dr Soetomo (Unitomo), Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/9/2020) lalu. Wisudawanyang tampil menari di hadapan sang rektor itutak lain merupakan selebgramDhanar Jabro Febiansah, yang sempat viral dengan sapaan 'Mbak Bulan'.

Video dalam acara wisuda itu sontak mengundang perhatian warganet dan menjadi viral setelah diunggah Jabro melalui akun Twitter pribadinya,@brojabrooo, Minggu (13/9/2020). Hingga Senin (14/9/2020) sore, unggahan tersebut telah disukai lebih dari 74 ribu orang dan dibagikan lebih dari 31 ribu kali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *