Bisa Chat WA 08122123123 Login www.pln.co.id buat Klaim Token Listrik Gratis PLN September 2020

Login laman untuk klaim token listrik gratis PLN bulan September 2020. Sementara itu, klaim token gratisPLN dapat melalui aplikasi WhatsApp PLN. Apabila lewat aplikasi WA, bisa mengirim nomor ID pelanggan ke 08122 123 123.

Token listrik diperuntukkan bagi pelangganR1 450 VA prabayar dan diskon 50 persen untuk R1 900 VA subsidi. Selain pelangganR1, Bisnis Kecil B1/450 VA dan Industri Kecil I1/450 VA juga mendapat keringanan listrik hingga Desember 2020. Diketahui, PT PLN (Persero) tidak merubah cara ataupun skema untuk mengklaim stimulus tersebut.

Oleh sebab itu, Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, Agung Murdifi optimis pencairan stimulus yang sudah berlangsung sejak Maret lalu bisa berjalan dengan lancar. "Stimulus Bulan September sudah bisa dinikmati, karena program ini sifatnya perpanjangan, PLN optimis tidak akan mengalami kendala, baik dari sisi waktu penyiapan maupun teknis pelaksanaan," tuturnya dalam keterangan tertulis, Rabu (2/9/2020). Selanjutnya, Agungjuga mengingatkan mengenai besaran token yang diberikan kepada pelanggan PLN.

Besarannya, ialah 100 persen rata rata jumlah pemakaian pelanggan tertinggi antara bulan Januari hingga Maret 2020 bagi pelanggan daya 450 VA dan 50 persen untuk pelanggan daya 900 VA subsidi. 1. Buka Alamat Kemudian langsung menuju ke pilihan Stimulus Covid 19 (token gratis/diskon) dan klik menu tersebut.

2. Masukkan ID Pelanggan/Nomor Meter. Maka Token Gratis akan ditampilkan di Layar. 3. Pelanggan memasukkan Token Gratis ke meteran yang sesuai ID Pelanggan.

Anda bisa mengakses melalui WA ke nomor 08122 123 123. Caranya: Pertama, bukalah Aplikasi WhatsApp.

Kemudian, chat WhatsApp ke 08122 123 123, ikuti petunjuk, misalnya masukkan ID Pelanggan. Maka, akan muncul token gratis. Selanjutnya, Anda diminta memasukkan Token ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

PLN juga akan bekerjasama dengan perangkat pemerintah setingkat kecamatan, desa, atau kelurahan untuk memastikan bantuan listrik dapat diterima masyarakat. Hal ini untuk menjangkau pelanggan di daerah terpencil, Nantinya, perangkat desa membantu pelanggan untuk mengakses token gratis melalui website dan kontak WhatsApp PLN.

Pelanggan bisa mengunjungi kantor layanan PLN yang tersebar di Indonesia. Selain itu, dapat melalui Contact Center 123 untuk informasi lebih lanjut. Cek struk pembayaran sebelumnya.

Lihat pada kolom Tarif/Daya. Jika tertera kode R1, maka berhak mendapatkan keringanan. Cek struk pembayaran sebelumnya.

Lihat pada kolom Tarif/Daya. Jika tertera kode R1M, maka tidak mendapatkan keringanan.