BREAKING NEWS: Kecelakaan Maut di Tol Cipali, 8 Orang Tewas

Kecelakaan lalu lintas terjadi di KM 184 Tol Cikampek Palimanan (Cipali), Senin (10/8/2020) dini hari yang melibatkan dua kendaraan. Peristiwa yang terjadi sekira pukul 03.30 WIB itu melibatkan Isuzu Elf berpelat nomor D 7013 AN dan Toyota Rush berpelat nomor B 2918 PKL. Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi, mengatakan, lokasi kecelakaan tersebut masuk wilayah Desa Ciwaringin, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon.

Menurut dia, delapan orang meninggal dunia dalam peristiwa tersebut. "Korban yang meninggal dunia sudah dievakuasi ke RSUD Arjawinangun, Kabupaten Cirebon," ujar M Syahduddi melalui pesan singkat, Senin (10/8/2020) pagi. Ia mengatakan, ada 15 orang lainnya yang mengalami luka luka dan sudah dievakuasi ke RS Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Dari jumlah tersebut, satu orang mengalami luka berat dan 14 orang lainnya luka ringan. "Kendaraan yang terlibat kecelakaan juga sudah kami evakuasi," kata M Syahduddi. Pihaknya memastikan saat ini arus lalu lintas di Tol Cipali berjalan lancar dan tidak ada penumpukan kendaraan di lokasi kejadian.

Bahkan, Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi, didampingi jajarannya juga langsung meninjau lokasi kejadian. Selain itu, Rudy didampingi Syahduddi beserta jajarannya pun menengok kondisi para korban kecelakaan yang dievakuasi ke rumah sakit. Tiga hari sebelumnya, satu orang meninggal dunia dan 7 orang mengalami luka ringan akibat kecelakaan maut di KM 101 jalur B, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (7/8/2020).

Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Susanti Samaniah melalui Kanit Laka Lantas Ipda Erin H mengatakan mobil yang mengalami kecelakaan tersebut dikemudikan seorang anak bernama AP (17) yang tidak memiliki SIM A. Selain itu tak memiliki STNK. Menurutnya, Fortuner nahas itu melaju dari arah Bandung ke Jakarta.

Posisi mobil semula ada di lajur 2. Mobil melaju dalam kecepatan tinggi. Setibanya di lokasi kejadian, pengemudi Fortuner putih ingin menyalip kendaraan yang ada di depannya.

Mobil menyalip dari sebelah kiri. Namun, pengemudi kehilangan kendali. "Kendaraan Toyota Fortuner D 1768 AGV, datang dari arah Bandung menuju ke arah Jakarta melaju di lajur 2 dengan kecepatan cukup tinggi.

Di lokasi kejadian, pengemudi mobil akan mendahului kendaraan yang ada di depannya dari sebelah kiri, kemudian hilang kendali," katanya. Karena tidak bisa menguasai laju kendaraannya, mobik oleng ke sebelah kiri. Mobil lalu menabrak guardrail pembatas.

Selanjutnya mobil terguling dan memutar 360 derajat sehingga kendaraan Toyota Fortuner dengan posisi akhir mengarah ke arah Bandung ada di raw. Akibatnya, satu orang penumpang meninggal dunia dan tujuh orang mengalami luka di bawa ke RS Abdul Radjak Purwakarta. Berikut nama nama korban yang terlibat kecelakaan:

1. Da (16) dinyatakan meninggal dunia dan merupakan penumpang mobil. 2. M W C, (16) mengalami luka ringan. 3. KLR, (17) mengalami luka ringan.

4. Jo, (16) mengalami luka ringan. 5. M (17 ) mengalami luka ringan. 6. AP (17) yang merupakan pengemudi yang mengalami luka ringan .

7. Ra (16) mengalami luka ringan. 8. JR (17) mengalami luka ringan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *