Cerita Penyanyi Melly Manuhutu Jadi Petani Tanaman Organik Sejak 2001

Kalau saat ini banyak yang berpindah ke gaya hidup organik, penyanyi Melly Manuhutu telah lebih dulu menerapkannya, bahkan ia terjun langsung menanam tanaman organik sejak 2001 lalu. Melly menceritakan saat 2001, ia memulai menanam tanaman organik masih belum sehits sekarang ini bahkan gaya hidup organik saat itu masih dinilai sangat mahal. "Tren tanaman organik kan 10 atau 12 tahun terakhir kan, beberapa tajun terakhir lah, tapi dulu lifestyle yang dinilai mahal," kata Melly saat live talkshow WDCD 2020, Jumat (26/6/2020).

Awal mula Melly terjun menjadi petani tanaman organik pun tidak sengaja, saat itu ia mendapatkan pemberian kebun organik di kawasan Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Kemudian perlahan perlahan Melly mempelajari bagaimana cara menanam dan merawat tanaman tanaman organik hingga akhirnya terus mengambangkan. "Aku 2001 bertani gak sengaja dari almarhum mertua sama suami support karena aku dihibahkan tanah di Cisarua, dengan kebun organik, surga yang luar biasa. Akhirnya aku pelajari dengan browsing, dan beli buku deh," ungkap Melly.

Melly pun memasarkan hasil dari kebun tanamam organiknya hingga membuat katering masakan organik dengan berbagai menu makanan dari bahan tanaman organik. Gagal panen pun pernah dialami Melly, namun ia terus bersemangat mengembangkan kebun tanaman organiknya sambil terus mengenalkan gaya hidup organik ke banyak orang karena selain menjaga alam tanaman organik juga sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *