Coba Gurihnya Bakso Tengkleng Mas Bambang hingga Bakso Senggol 10 Bakso Enak di Malang

Kawasan Malang Raya, termasuk Kota dan Kabupaten Malang serta Kota Batu menjadi tujuan wisata populer di Jawa Timur. Keindahan alam di Malang dan Kota Batu tak perlu diragukan lagi. Mulai dari pantai di Malang bagian selatan, kawasan pegunungan di sekitarnya, museum dan wisata buatan di Batu, danmasih banyak lagi.

Tak hanya itu,Malang adalahsurganya kuliner bakso! Mudah sekali menemukan warung bakso di Malang dan sekitarnya, lengkap dengan menunya yang beragam. Soal rasa bakso, tak usah diragukan karena sudah pasti enak dan harganya pun terjangkau!

Satu bakso yang wajib dicoba saat di Malang adalah Bakso Surya. Yang paling istimewa dari bakso ini adalah harganya yang murah, rasanya enak, dan ada jeroan babatnya. Warung Bakso Surya berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Rampal Celaket, Kecamatan Klojen, Malang atau masuk gang di sebelah Hotel Maxone.

Jam buka Bakso Surya: 09.00 21.00 WIB Harga di Bakso Surya: pentol bakso dan jeroan Rp 2 ribu, lainnya Rp 500 Bagi penggemar jeroan, traveler bisa singgah di Bakso Prima Cak Bowo.

Bakso Prima Cak Bowo menyediakan bakso dengan beragam jeroan, mulai usus goreng, paru, cingur, usus basah, dan babat. Juga terdapat varian bakso dan menu lainnya, yaitu bakso halus, bakso urat, gorengan, siomai basah, tahu, lontong sebagai pelengkap dan kol. Bakso Prima Cak Bowo berada di Jalan Kalpataru Kav 2, Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Jam buka Bakso Prima Cak Bowo: 10.00 21.00 WIB Harga di Bakso Prima Cak Bowo: Bakso komplit sekitar Rp 22 ribu dan bakso campur Rp 15 ribu. Usai menikmati bangunan kuno bergaya Belanda di Lawang, kamu bisa menjajal Bakso Senggol di Jalan Untung Suropati nomor 10, Lawang, Malang.

Yang disuka pelanggan dari Bakso Senggol, selain kuahnya yang sedap, juga pentol kasarnya. Ada cacahan tulang muda dan daun bawang di dalamnya sehingga rasanya lebih sedap. Harga di Bakso Senggol: Rp 13ribuan sudah pakai lontong (bakso Rp 2000, tahu, gorengan, mi Rp 1000)

Jam buka Bakso Senggol: 09.00 21.00 WIB Tengkleng ternyata tidak hanya enak dimasak jadi sup/gulai, tapi juga enak diolah jadi bakso. Daging tulang iganya empuk, gurih baksonya berasa dagingnya, dan kuahnya sedap

Foodies bisa menikmati seporsi Bakso Tengkleng Mas Bambang yang berada di Jalan Bendungan Sigura gura 46, Sumbersari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Jam buka Bakso Tengkleng Mas Bambang: 10.00 22.00 WIB Bila Bakso Presiden, Kota atau Bakso Bakar Pak Man sudah terlalu mainstream bagi traveler, cobalah mampir ke Bakso Legend.

Bakso Legend berada di Jalan KH Hasyim Ashari No 30A, Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Ada banyak pilihan menu di Bakso Legend, yaitu bakso isi seafood, kasar, pedas, keju, mozarella, dan lainnya. Jam buka Bakso Legend: 12.00 21.00 WIB

Harga di Bakso Legend: Bakso Mangkok Rp 13.500; Bakso biasa Rp 2.500; Siomay Rp 1.500; Gorengan Rp 2.000; Tahu Rp 3.000 Bila datang ke Bakso Cambah yang berada di Jalan Semarang, Sumbersari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, jangan kaget dengan suasananya, ya. Sebab, Bakso Cambah membebaskan pelanggan untuk mengambil sendiri bakso yang ingin disantap alias self service.

Pelanggan bisa mengambil sayur sawi dan cambah, sebanyak banyaknya. Pilihan isiannya pun ada beragam, yaitu pentol polosan, pentol isi daging, isi telur, dan tahu. Jam buka Bakso Cambah: 10.00 12.00 WIB

Harga di Bakso Cambah: Pentol kecil Rp 2.000; pentol isi daging/telur Rp 3.000, tahu Rp 500 Bakso Sumsum Cak Hadi yang berada sekitar 200 meter sebelum Candi Singosari rupanya jadi klangenan banyak orang. Harga seporsinya Rp 19 ribu yang berisi bakso sumsum, bakso telur puyuh, bakso telur, bakso hati, bakso halus, bakso kasar, dan tahu isi.

Cara makan seporsi Bakso Sumsum Cak Hadi terbilang unik, yaitu baksonya harus langsung dimakan utuh. Tunggu sebentar, bakso sumsum akan meledak di dalam mulut dan rasanya gurih banget. Alamat Bakso Sumsum Cak Hadi: Jalan Kertanegara No 117, Candirenggo, Kecamatan Singosari, Malang

Jam bukaBakso Sumsum Cak Hadi: 17.00 22.00 WIB Cuma di sini, kamu bisa makan bakso sambil merasakan meja bergoyang saat kereta lewat. Bakso President sangat terkenal di Malang hingga rasanya tak ada orang yang tak tahu lokasi bakso ini.

Saat ke sana, pesanlah satu porsi bakso Campur super dengan isian bakso kasar dan halus, bakso udang, gorengan, dan tahu. Foodies juga bisa memilih sendiri isian dalam seporsi bakso yang hendak disantap. Selain di Jalan Batanghari 5, dekat rel kereta, kamu bisa menyambangi Bakso President di Jalan Pulosari.

Jam buka Bakso President: 08.00 21.30 WIB Ini adalah satu warung bakso asli Malang dan sudah ada sejak lama, yaitu tahun 1973. Mengusup konsep khas Malang, kamu akan menikmati bakso dengan kuah bening dan terasa kaldunya.

Isiannya pun beragam, ada bakso halus, kasar, siomai, tahu, dan goreng. Bakso Pak Dul/Pak Dukut berada di Jalan Suropati 34, Kecamatan Klojen, Malang. Jam buka Bakso Pak Dul/Pak Dukut: 11.00 18.00 WIB

Bila foodies mencari bakso yang enak, murah, porsi mantap, dan boleh ambil sepuasnya, datanglah ke Bakso Keraton. Terutama bagi kamu yang baru saja mendaki Gunung Semeru dan Gunung Bromo, lewat Tumpang, mampirlah ngebakso di sini. Bakso Keraton berada di Jalan Raya Pakiskembar No 66, Krajan Barat, Pakiskembar, Kecamatan Pakis, Malang.

Jam buka Bakso Keraton: 09.00 21.00 WIB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *