Daftar Instansi Pusat & Daerah Sudah Laksanakan Tes SKD CPNS, Berikut Alurnya untuk Semua Instansi

Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasara (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2019 sudah dimulai sejak 27 Januari 2020, lalu. Berdasarkan informasi yang dilansir dari laman resmi BKN, pelaksanaan tes SKD CPNS dimulai sejak 27 Januari hingga Februari 2020. Sudah ada 45 instansi yang telah menggelar tes SKD CPNS di masing masing lokasi yang telah ditentukan.

Sejumlah intansi tersebut terdiri dari 20 instansi pusat dan 25 pemerintah daerah yang telah melaksanakan tes SKD secara serentak. Berdasarkan data dari BKN, pada pelaksanaan CPNS di tahun ini, ada sebanyak 3.364.867 peserta yang lolos seleksi administrasi dan bersaing untuk memperebutkan 150.315 formasi CPNS. Dikutip dari , ada 20 instansi pusat dan 25 pemerintah daerah yang telah menyelenggarakan tes SKD CPNS hingga hari ini, Minggu (2/2/2020).

1. Arsip Nasional Republik Indonesia 2. Badan Intelijen Negara 3. Badan Kepegawaian Negara 4. Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional 5. Badan Narkotika Nasional 6. Badan Pemeriksa Keuangan 7. Badan Pengawas Obat dan Makanan 8. Badan Pengawas Pemilihan Umum 9. Kementerian Agama 10. Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional 11. Kementerian Kelautan dan Perikanan 12. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan 13. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi 14. Kementerian Pertanian 15. Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi 16. Kementerian Sosial 17. Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah 18. Mahkamah Agung RI 19. Ombudsman Republik Indonesia 20. Setjen Komisi Pemilihan Umum 1. Pemerintah Kab. Aceh Barat Daya 2. Pemerintah Prov. Sumatera Barat 3. Pemerintah Kab. Sumenep 4. Pemerintah Kab. Pidie 5. Pemerintah Kota Madiun 6. Pemerintah Kota Probolinggo 7. Pemerintah Kab. Siak 8. Pemerintah Kota Batam 9. Pemerintah Kota Batam 10. Pemerintah Kab. Kolaka 11. Pemerintah Kab. Bireuen 12. Pemerintah Kab. Ogan Komering Ulu 13. Pemerintah Kab. Natuna 14. Pemerintah Kota Padang Panjang 15. Pemerintah Kota Sawah Lunto 16. Pemerintah Kab. Rokan Hulu 17. Pemerintah Kab. Aceh Jaya 18. Pemerintah Prov. Riau 19. Pemerintah Kab. Muara Enim 20. Pemerintah Kota Malang 21. Pemerintah Kab. Aceh Utara 22. Pemerintah Kota Langsa 23. Pemerintah Kota Ternate 24. Pemerintah Kab. Aceh Singkil 25. Pemerintah Kota Semarang Selama mengikuti tes SKD CPNS 2019, simak 9 alur yang wajib peserta ikuti.

Saat mengikuti ujian, peserta wajib untuk mengetahui alur tes SKD CPNS. Alur tes SKD CPNS telah diunggah oleh Kanreg II BKN Surabaya lewat akun Twitter nya. 1. Peserta wajib datang 60 menit sebelum jadwal ujian

2. Melewati proses verifikasi dengan menunjukkan KTP dan kartu ujian 3. Peserta menyimpang barang bawaan ke dalam loker yang telah disiapkan. Peserta hanya diperbolehkan membawa KTP dan kartu ujian ke dalam ruang CAT.

4. Registrasi dan pemberian PIN peserta oleh instansi 5. Body checking 6. Peserta di ruang tunggu dan melihat video tutorial pengoperasian CAT

7. Peserta memasuki ruang CAT dan mengerjakan soal CAT 8. Nilai akan ditampilkan di monitor publik, peserta bisa langsung melihat setelah menyelesaikan ujian SKD CPNS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *