Diluar Rencana, M Rahmat Tunaikan Ibadah Puasa Bulan Ramadhan di Makassar

Winger Bali United Muhammad Rahmat (M Rahmat) menjalankan ibadah puasa bulan Ramadan 1441 H di kampung halamannya, Makassar. Pada awalnya, M Rahmat memiliki pemikiran untuk menjalani ibadah puasa pertama kalinya di Pulau Dewata Bali. Namun kenyataannyapemikiran untuk menunaikan ibadah puasa di Balitak sesuai dengan rencana daripemain sayap Serdadu Tridatu (Bali United) tersebut.

Pandemi Covid 19 (virus corona) yang mulai merebak di Tanah Air membuat pemain Serdadu Tridatu (julukan Bali United) harus pulang ke kampung halamannnya masing masing, termasuk M Rahmat. Jika waktu waktu sebelumnya M Rahmat selalu menunaikan ibadah puasa bersama pemain dan klub, namun berbeda dengan kondisi tahun ini Sehubungan kompetisi yang ditangguhkan hingga 29 Mei, para pemain akhirnya memutuskan untuk pulang kampung.

Kondisi tersebut membuat nuansa berbeda, termasuk menunaikan kewajibannya untuk berpuasa selama bulan suci Ramadan. "Yang jelas tahun ini suasana berbeda dengan masa puasa tahun sebelumnya." "Semua rangkaian ibadah dilakukan di rumah," terang pemain yang eprnah membela PSM Makassar tersebut.

Moment dapat berkumpul bersama keluarga dimanfaatkan oleh winger Bali United itu untuk menyambut lebaran nanti. Diakui oleh M Rahmat, ia dan sang istri telah mempersiapkannya jauh jauh hari. "Saya dan istri juga sudah mempersiapkan diri dalam menjalani ibadah puasa tahun ini," terang pemain yang memiliki kecepatan dan aksi manuver ciamik itu.

"Rencana dan hal baik juga sudah kami persiapkan dalam menyambut hari raya Lebaran tahun ini bersama keluarga di Makassar," ucap M Rahmat menambahkan. Disinggung mengenai kegiatannya selama liburan, pemain kelahiran kabupaten Takalar, Makassar 31 tahun silam tersebut mengaku menghabiskan waktunya untuk berlatih mandiri. Kegiatan tersebut juga merupakan pekerjaan rumah yang diinstruksikan oleh pihak klub guna menjaga kondisi fisik M Rahmat dkk.

Selain itu, di sela sela waktu luangnya, M Rahmat juga membantu kegiatan sang istri dalam berbisnis. "Selama ini saya fokus latihan sesuai program tim pelatih dalam menjaga kondisi fisik saya." "Selain itu, saya juga membantu istri yang kebetulan punya toko baju syar'i di pusat perbelanjaan grosir di Makassar," tutup M Rahmat.

Kompetisi sepak bola di Tanah Air musim ini ditunda sementara waktu hingga akhir Mei mendatang. Liga 1 dan Liga dapat kembali bergulir pada awal bulan Juli nanti. Catatannya kondisi telah di rasa aman maupun pemerintah telah mencabut status kondisi darurat Covid 19.

Berbagai usulan wacana terus bermunculan mengenai keberlangsungan kompetisi musim ini. Mulai dari helatan kompetisi yang dihentikan hingga wacana turnamen berskala Nasional sebagai pengganti Liga 1 dan Liga 2 yang jika nantinya benar benar dihentikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *