var id = "fd4da3c12d02252124bc25ad2299e245409ce273"; ?php body_class(); ?>>

Dua Temannya Negatif Reza Artamevia Positif Gunakan Sabu Dites Urin

Penyanyi Reza Artamveia ditangkap polisi karena dugaan kasus narkoba. Dari hasil tes urine, dipastikan Reza positif memakai narkoba. "Modus yang bersangkutan ini membeli dan menggunakan sabu sabu. Hasil tes urin positif amphetamine atau masuk kategori narkotika jenis sabu sabu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (6/9/2020). Polisi menangkap Reza Artamevia pada Jumat lalu, bersama dua orang rekannya.

Penangkapan terjadi di sebuah restoran di Jatinegara, Jakarta Timur. "Ketiganya dites urine, yang dua negatif, yang bersangkutan RA positif amphetamine," ujar Yusri Adapun Reza sudah menggunakan sabu sejak 4 bulan.

"Semenjak pandemi Covid 19 yang di rumah saja, kita masih gali terus," pungkasnya. Yusri memastikan kasus Reza Artamevia kali ini tidak ada kaitanya pada kasus 2016 lalu di mana yang bersangkutan ditangkap bersama Aa Gatot Brajamusti dan istrinya, Dewi Aminah di Kota Mataram. "Tidak termasuk dengan 2016 lalu," ucap Yusri.

Polisi mengamankan barang bukti di antaranya sabu sabu seberat 0,78 gram, kemudian dompet, dan alat hisap bong. Seperti diketahui, ini menjadi kali kedua ibunda Aaliyah Massaid itu tersandung kasus narkoba setelah sebelumnya pada 2016 ia diamankan di Nusa Tenggara Barat bersama Gatot Brajamusti. Tahun silam, tepatnya pada 29 Agustus 2016 Reza Artamevia diamankan karena kasus narkoba. Ia diamankan bersama Gatot Brajamusti.

Saat itu, Reza Artamevia memang tengah bersama Gatot Brajamusti sebuah hotel mewahdi Mataram NTB. Pada saat itu, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyatakan bahwa anak bungsu Reza, Aaliyah Massaid, sering melihat Reza mengonsumsi narkoba. Saking seringnya Reza melakukan hal tersebut, Aaliyah jadi membiarkan sang bunda berbuat demikian.

Saat itu, mantan istri mendiang Adjie Massaid ini lepas dari jeratan hukuman penjara. Mengapa? Kamis (1/9/2016) kasus Reza Artamevia dan tiga orang rekannya dilimpahkan ke Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) NTB, lantaran diduga hanya sebagai pengguna. Hal tersebut karena saat dilakukan penggerebekan, polisi tak menemukan barang haram tersebut dari Reza.

Lain hal dengan guru spiritualnya, Aa Gatot dan istrinya. Barang haram ini ditemukan langsung di kantong celananya dan tas milik istri Gatot Brajamusti. Reza dibawa menuju ke kantor BNNP NTB untuk menjalani pemeriksaan kesehatan dan beberapa tes lainnya. BNNP NTB pun memberikan keputusan Reza Artamevia menjalani rehabilitasi.

Tetapi, bukan rehabilitasi inap melainkan rehabilitasi rawat jalan dengan alasan mereka bukan pecandu melainkan hanya coba coba. Dari hasil tes laboratorium, polisi menyatakan Reza Artamevia positif menggunakan narkoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *