var id = "fd4da3c12d02252124bc25ad2299e245409ce273"; ?php body_class(); ?>>

Gadis Ini Menangis Haru di Pelukan sang Ayah Kaget Dirinya Diterima di Jurusan Kedokteran

Video yang memperlihatkan tangis haru gadis di Malaysia saat mengetahui dirinya diterima berkuliah di jurusan kedokteran viral di media sosial. Diketahui video tersebut berasal dari seorang netizen bernama @amnisabri dan menjadi viral setelah diunggah ulang oleh akun @undercover.id. Di detik detik awal video tampak ada seorang gadis berjilbab tengah menatap layar smartphone nya.

Beberapa saat kemudian, dia tampak terkejut dan langsung menunjukkan layar smartphone nya ke depan kamera. Mendengar tangisan dari sang anak, selang beberapa saat kemudian, datangsang ayah yang langsung mendatangi putrinya tersebut. Sontak, sang anak langsung memeluk ayahnya sambil menangis terharu lantaran dirinya berhasil diterima untuk berkuliah di jurusan kedokteran.

Hingga Sabtu (22/8/2020), video tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 100 ribu kali dan menuai beragam komentar dari netizen lainnya. Sweet banget. Masya Allah Tabarakallah, ikut seneng lihat nyaaa, terharuuu akutuuu.

Keinget dulu ibu Sampe sujud syukur denger aku lolos SNMPTN. meskipun pada akhirnya ga jadi kuliah. Ngiri liat pelukan hangatnya. Ikut terharu.

Ia juga mengaku dengan sengaja merekam untuk mengabadikan momen saat keluarnya hasil pengumuman masuk ke perguruan tinggi. "Video tersebut direkam menggunakan kamera biasa. Dan direkam sebelum waktu hasil pengumuman keluar." "Jadi memang video itu untuk first reaction semasa hasil Unit Pengambilan Universiti (UPU) keluar," ucapnya, Sabtu (22/8/2020).

Amnisbari melanjutkan ceritanya, awal sebelum menerima hasil, dirinya merasa gugup dan takut tidak mendapatkan hasil sesuai dengan apa yang diimpikannya. Namun perasaan itu langsung sirna saat dirinya berhasil diterima di jurusan kedokteran salah satu universitas di Negeri Jiran tersebut. "Sangat gembira tersangat gembira," imbuhnya.

Meskipun demikian, Amnisbari menyakini ini adalah awal dari perjalanan panjang yang harus dirinya tempuh di masa mendatang. Ia menyadari menempuh pendidikan di jurusan kedokteran bukan perkara yang mudah. "Tapi saya mengambil langkah untuk enjoy every moments to the fullest and just do my best for the future ."

"Nasihat daripada netizen Malaysia, semua saya ambil positive sebagai peringatan diri saya untuk berusaha gigih pada masa akan datang," kata Amnisbari. Ia sendiri merasa senang videonya bisa viral hingga ke negara tetangga. "Rakyat indonesia ramai memberi komen positif dan mereka juga ingin membanggakan diri mereka dan ibu bapak mereka juga."

Amnisbari dalam kesempatan tersebut juga berpesan kepada pelajar di Indonesia yang tengah berjuang masuk ke perguruan tinggi. Ia berdoa supaya mereka mendapatkan hasil yang memuaskan sesuai dengan jurusan impian mereka. "Bagi yang tak dapat masuk ke kampus impian, jangan bersedih terlalu lama dan saya tahu Anda sudah buat yang terbaik. Y ou did well and the best! "

"Saya doakan semoga Tuhan memberi jalan yang terbaik kepada Anda semua dan jangan putus semangat. Semoga Anda jumpa jalan yang terbaik untuk Anda dan gembira. Tapi saya harap semua dapat apa yang diidamkan," harap Amnisbari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *