Hasil Babak Pertama Udinese vs Juventus, Sepakan De Ligt Bawa Tim Tamu Selangkah Menuju Scudetto

Hasil babak pertama laga antara Udinese kontra Juventus sementara keunggulan satu gol untuk tim tamu. Berlangsung di Dacia Arena, Jumat (24/7/2020), Juventus unggul dengan skor satu gol atas Udinese selaku tuan rumah. Gol yang dicetak Mathhijs de Ligt dari jarak jauh pada menit 42 menjadi pembeda pada babak pertama kali ini.

Gol mantan pemain Ajax Amsterdam itu juga membuat Juventus selangkah lagi menuju gelar Scudetto musim ini. Laga yang baru berlangsung satu menit, Aaron Ramsey sudah harus menerima kartu kuning dari sang pengadil lapangan. Pelanggaran yang dilakukan oleh Ramsey terhadap Rodrigo De Paul menjadi insiden pertama pada laga ini.

Juventus yang berhasrat menyegel gelar juara pada laga ini terlihat tampil cukup percaya diri di kandang lawan. Penguasaan bola terus diperlihatkan oleh para pemain Juventus untuk mengepung lini pertahanan tuan rumah. Lima menit laga berlangsung, Juventus memiliki penguasaan bola hampir 74% daripada Udinese.

Memasuki menit ketujuh, justru peluang emas pertama didapatkan oleh Udinese. Dimana, salah seorang bek Juventus hampir saja melakukan gol bunuh diri jika bola sundulannya tidak membentur mistar gawang timnya. Sektor kanan pertahanan Juventus yang dijaga oleh Danilo menjadi sasaran empuk lini serang tuan rumah dalam menciptakan peluang.

Paulo Dybala mendapatkan peluang perdana dalam laga ini ketika tembakannya dari luar kotak penalti berhasil menemui sasaran. Beruntung bagi kubu tuan rumah, sepakan yang dilepaskan Dybala tersebut mampu ditepis oleh sang penjaga gawang. Lima belas menit laga berjalan, permainan agresif yang kedua tim tampilkan belum mampu menciptakan gol pembuka.

Ronaldo mendapatkan peluang perdana pada laga ini ketika tembakannya berhasil diamankan dengan baik oleh kiper tuan rumah. Tak berselang lama, eks pemain Real Madrid itu kembali memiliki peluang emas mencetak gol. Hanya saja sepakannya dari luar kotak penalti melebar tipis saja di sisi kiri gawang Udinese.

Wasit memberikan sinyal tendangan bebas bagi tuan rumah ketika Nestorovski dilanggar oleh De Ligt di area wilayah pertahana Juventus. Udinese mencoba terus menggempur lini pertahahan Juventus untuk menciptakan peluang mencetak gol. Walaupun, Juventus juga terlihat cukup disiplin dalam mengawal lini pertahanan mereka agar tidak kebobolan.

Setengah jam laga berlangsung, penguasaan bola dominan masih dipegang oleh kubu Juventus dengan presentase 65%. Sernagan demi serangan yang dilancarkan oleh Ronaldo cs masih belum mampu menjebol jala gawang tuan rumah. Keterampilan dari kiper tuan rumah cukup baik dalam menggagalkan setiap peluang emas dari para pemain Juventus.

Gol yang ditunggu oleh Juventus akhirnya berhasil tercipta ketika laga memasuki menit ke 42. De Ligt yang muncul dari belakang mampu menyergap datangnya bola dan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau kiper tuan rumah. Hingga babak pertama berakhir, gol De Ligt menjadi pembeda laga antara Udinese kontra Juventus.

Juan Musso; William Troost Ekong, Rodrigo Becao, Bram Nuytinck; Hidde ter Avest, Rodrigo de Paul, Seko Fofana, Ken Sema, Marvin Zeegelaar; Ilija Nestrorovski, Stefano Okaka Wojciech Szczesny; Danilo, Daniele Rugani, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Aaron Ramsey, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot; Federico Bernardeschi, Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala 1. Jika belum mempunyai aplikasiRCTI+silahkan download dengan link yang sudah disediakan sesuai Gadget kalian.

2. Buka Aplikasi RCTI+ 3. Selanjutnya klik Live TV 4. Muncul beberapa plihan stasiun tv dan klikRCTI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *