var id = "fd4da3c12d02252124bc25ad2299e245409ce273"; ?php body_class(); ?>>

Ia Menyangka Polisi Sudah Lupa Tersangka Kasus Pembunuhan Ditangkap Saat Pulang Kampung

Jadi buronan selama 8 tahun, Asgaburillah alias Sabil (34) berhasil diamankan polisi. Warga Kelurahan Talang Betutu, Kecamatan Sukarami, Palembang, Sumatera Selatan ini merupakan pelaku pembunuhan seorang perempuan bernama Siti Fauziah (35) pada 2012 terkait masalah utang. Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setiyadji mengatakan, pelaku ditangkap di rumahnya pada Senin (21/9/2020) lalu saatpulang kampung.

Pelaku pulang kampung karena mengira setelah delapan tahun melarikan diri itu polisi sudah lupa atas kasusnya. "Pelaku iniDPO 8 tahun, selalu berpindah pindah di luar Sumsel untuk menghindari petugas. Terakhir dia pulang karena mengira polisi sudah lupa dengan kasusnya," jelas Kapolres, Kamis (1/10/2020). Anom mengatakan, peristiwa naas tersebut terjadi pada 12 Maret 2012 lalu.

Pelaku tega membunuh korban karena dianggap tidak mau membayar utang sebesar Rp 30 juta. Meski saat itu korban sudah berusaha menjelaskan jika tidak ada uang untuk membayar, namun pelaku tetap tidak terima dan akhirnya menembak korban dengan pistol rakitan hingga tewas. "Tembakan tersebut mengenai kepala, sehingga korban tewas ditembak. Pelaku menembaknya sebanyak dua kali," kata dia.

Usai membunuh korban, pelaku kabur dan selalu berpindah pindah tempat untuk menghindari kejaran petugas. Sabil mengaku alasan menembak korban karena tidak sengaja. Hanya saja, saat itu ia memang mengaku kesal karena korban enggan membayar utang.

"Tidak sengaja tertembak, senpi itu hanya untuk menakuti saja tapi malah meletus," kata tersangka. Atas perbuatannya Sabil dikenakan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman penjara selama seumur hidup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *