var id = "fd4da3c12d02252124bc25ad2299e245409ce273"; ?php body_class(); ?>>

Ivan Gunawan Buka Suara soal Preweddingnya | Nadya Mustika akan Kembali menuju Rizki DA POPULER Seleb

Curhat penyanyiCinta Laura ternyata punya mengalami bullying sejak remaja. Cinta Laura membagikan curahan hatinya selama menerima bullying di sekolah sampai setelah masuk di industri hiburan. Dulu dihujat karena punya aksenbahasaInggris

Punya kendala dalam berbahasa Indonesia dan sikapnya yang ceplas ceplos,CintaLauramerasa banyak orang yang salah sangka dengannya saat memulai karier di usia 13 tahun. Pada awal kariernya, Cinta juga berpendapat belum banyak aktris atau aktor blastersn dengan aksen tertentu seperti dirinya. Ia berpandangan bahwabahasaInggrisjustru mudah diterima masyarakat sekarang sehingga banyak anak muda yang tak lagi pakai bahasa Indonesia.

"Tidak hanya itu, sekarang banyak anak Indonesia yang bahkan tidak berbicara bahasa mereka. Mereka hanya berbicarabahasaInggrismeskipun kedua orang tuanya orang Indonesia, itu gila dan sekarang sangat diterima terutama di kota besar seperti Jakarta," jelasCintaLaura, dikutip dari kanal YouTube Asian Boss, Jumat (30/10/2020). Heran tak ada yang sadar dengan efek bullying KataCintaLaura, bullying yang dialaminya itu membuat hatinya sakit selama bertahun tahun.

"Saya merasa saat itu saya sering bertanya kepada diri sendiri, apa kesalahan yang telah saya lakukan? Mengapa orang orang mengolok olok saya dan itu bukan dalam skala kecil, tetapi dalam skala nasional, secara online saya mengalami cyberbully, verbal bully," ujarCintaLaura. Artis kelahiran 17 Agustus 1993 ini menolak bersikap seperti korban agar bisa tetap bangkit dari keterpurukan. "Tetapi ada suatu titik dalam hidup saya di mana saya bertanya ke diri saya sendiri 'Mengapa tidak ada orang yang membela saya waktu itu? Mengapa tak ada yang menyadari bahwa tidak baik menindas anak berusia 13 tahun?'," ujarCintaLaura.

Gelisah setiap pulang ke Indonesia Karena kenangan buruk itulah, Cinta akhirnya pergi ke Amerika Serikat untuk kuliah dan melebarkan sayap di industri Hollywood. Baginya, itu merupakan salah satu bagian dari pelarian diri. Dengan harapan orang orang yang tak mengenalnya di sana bisa menerima dirinya apa adanya.

Selama delapan tahun di Amerika Serikat, Cinta teringat setiap pulang ke Indonesia menjadi cemas. "Seperti setiap kali saya akan kembali ke Indonesia di musim panas atau musim dingin, saya merasa gelisah. Saya mengalami kecemasan yang ekstrim karena saya tidak mau merasakan kembali bullying yang pernah saya lewati," ungkapCintaLaura. Setelah punya bukti lulus dari Columbia University, ia merasa orang orang lebih menghargainya.

Akan tetapi itu kenyataan yang menyedihkan di matanya Kuliah jurusan psikologi karena penasaran Selain di kehidupan keartisannya, Cinta mengaju ia jugadibullysaat SMP dan SMA. "Motivasi saya saat SMA adalah 'Oke saya bisa selamat dari neraka ini pada dasarnya', tetapi ada banyak anak perempuan dan laki laki di luar sana yang sering tidak bisa menerima tekanan emosional dan sering kali melukai diri sendiri, bahkan berpotensi bunuh diri," ungkapCintaLaura. Ia pun merasa jurusan psikologi adalah pilihan yang tepat.

Anak tunggal ini juga berniat membantu anak anak korban bullying seperti dirinya. "Tetapi alasan sebenarnya di balik memilih jurusan itu adalah karena saya ingin membantu anak anak seperti saya, mengatasi apa pun yang mereka alami. Karena tidak semua orang memiliki dukungan keluarga yang kuat atau tidak semua orang dapat mengungkapkan apa yang mereka alami," tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *