Kenapa Kaum Milenial Suka Sewa Apartemen? Ini 5 Alasannya

Memilih tempat tinggal sementara untuk wilayah perkotaan saat ini bukan perkara sulit, sebab pilihannya ada berbagai macam. Anda bisa memilih tinggal di hotel, homestay, kamar kos, atau menyewa apartemen Casa Grande Residence murah.

                                            

Menyewa apartemen menjadi salah satu opsi tempat tinggal sementara saat ini karena berbagai alasan. Salah satunya adalah gengsi. Ya, tinggal di apartemen bisa membuat Anda dianggap sebagai orang berduit. Namun, bukan hanya itu alasannya, banyak alasan positif lain yang sebenarnya mendasari kebanyakan orang memilih menyewa apartemen sebagai tempat tinggal sementara.

Alasan-alasan Sewa Apartemen

Menyewa apartemen menjadi salah satu opsi pilihan kaum milenial saat ini, terutama untuk yang tinggal sementara waktu saja. Bahkan banyak mahasiswa juga melakukan hal sama. Fenomena ini terjadi karena alasan berikut ini:

1.     Tidak Terikat Cicilan Bank

Alasan banyak kaum pekerja muda lebih memilih menyewa apartemen untuk tempat tinggal adalah karena belum ingin membeli rumah. Sebab kebanyakan dari mereka hanya ingin tinggal mandiri dan keluar dari rumah orangtua. Namun, belum siap untuk berkomitmen membeli rumah, terutama dengan cicilan bank.

 

Kebanyakan kaum muda juga masih mencoba-coba pekerjaan, paling bertahan 2-3 tahun di sebuah perusahaan dan berpindah ke perusahaan lainnya. Dengan keadaan ini, kesiapan untuk memenuhi kewajiban kepada bank belum ada sehingga memilih untuk membayar sewa per bulan daripada membayar cicilan per bulan.

2.     Sesuai dengan Budget

Alasan lain mengapa apartemen Casa Grande Residence murah banyak dicari kaum milenial adalah sesuai dengan budget. Membeli rumah di wilayah perkotaan saat ini sangat mahal. Harganya pun meningkat setiap bulan. Belum lagi adanya risiko tenor pinjaman meningkat. Hal ini membuat kaum milenial yang baru bekerja masih “takut” untuk berkomitmen punya rumah sendiri.

 

Oleh sebab itu, sekitar 33% kaum muda lebih memilih menyisihkan uang sewa apartemen, karena nilainya masih sesuai dengan gaji yang mereka dapatkan. Menyewa apartemen masih lebih murah dibanding kewajiban membayar cicilan rumah.

3.     Bisa Pindah Kapan Saja

Menyewa apartemen juga memudahkan Anda untuk pindah. Ketika tinggal di sebuah apartemen Anda tidak akan terikat karena hanya menyewa saja. Beda dengan membeli rumah, tidak bisa pindah seenaknya.

 

Apalagi jika Anda hanya berada di kota tersebut beberapa bulan atau tahun dan tidak punya rencana menetap. Jadi, opsi menyewa apartemen jauh lebih baik dibanding membeli rumah, apalagi dengan kredit.

4.     Lokasi Strategis

Alasan lain mengapa opsi menyewa apartemen lebih banyak dipilih kaum milenial adalah lokasinya yang strategis. Apartemen biasanya dibangun dekat dengan pusat kota dan tempat publik lainnya. Area perkantoran, kampus, rumah sakit, mal, dan bangunan penting lainnya biasanya dekat dengan apartemen sehingga sangat menguntungkan bagi penyewa.

 

Jika memilih lokasi yang dekat dengan tempat kerja, maka akan menghemat tenaga, waktu, dan uang juga. Apalagi fasilitas di apartemen juga lengkap sehingga nyaman untuk ditinggali.

5.     Tidak Mau Merepotkan Diri

Fasilitas dan layanan yang disediakan oleh apartemen sangat lengkap. Mulai dari air dan listrik 24 jam, restoran, kafe, tempat belanja, tempat parkir, dan berbagai fasilitas penting lainnya juga tersedia. Selain itu, layanan perbaikan dan kebersihan juga tersedia. Jadi, Anda tidak perlu berkutat dengan keran mampet atau genteng bocor.

 

Jika ada masalah tinggal panggil teknisi untuk melakukan perbaikan. Kalau ruangan kotor bisa panggil tim kebersihan. Tambahan lagi, biasanya apartemen disewakan dengan perabotan. Jadi, Anda tidak perlu repot bawa perabotan ketika pindah.

 

Saat ini, bagi kaum milenial yang tengah meniti awal karier punya rumah sendiri belum menjadi prioritas sehingga menyewa apartemen menjadi pilihan. Seperti menyewa apartemen Casa Grande Residence murah dengan fasilitas lengkap dan layanan yang bisa diakses kapan saja.