var id = "fd4da3c12d02252124bc25ad2299e245409ce273"; ?php body_class(); ?>>

Kesulitan Karena Tak Ada CCTV di Lokasi Polisi Buru Penabrak Mobil Hanafi Rais

Putra sulung politisi Amien Rais, Hanafi Rais, terlibat kecelakaan di Tol Cikopo Palimanan (Cipali) KM 112, tepatnya di wilayah Kabupaten Subang, Jawa Barat. Mobil Toyota Alphard yang ditumpangi oleh mantan anggota DPR itu ditabrak dari belakang oleh kendaraan lain hingga terpental dan menabrak kendaraan berat di depannya. "Toyota Alphard dengan nopol B 1612 WMV yang dikendarai oleh Ferdian Yudha Pratama ditabrak oleh kendaraan dari arah belakang. Kemudian Alphard tersebut terpental dan menabrak lagi kendaraan berat. Menurut keterangan dari sopir betulkorban Ahmad Hafani Rais anaknya Amien Rais," kata Panit PJR Tol Cipali, Iptu Karyana saat dikonfirmasi, Minggu (18/10/2020).

Karyana menjelaskan, kecelakaan itu bermula saat Toyota Alphard berkelir putih yang ditumpangi Hanafi Rais itu melaju dari arah Palimanan menuju Jakarta. Setiba di TKP, tepatnya di Km 112.900, sebuah kendaraan menabrak kendaraan yang ditumpangi Hanafi itu. Kerasnya benturan membuat mobil terdorong dan menabrak kendaraan berat yang ada di depannya.

Akibat kecelakaan itu, mobil Alphard tersebut ringsek parah di bagian depannya. Bemper depan terlepas sehingga bagian mesin mobil terlihat dengan jelas. Sementara bagian belakang mobil hanya mengalami baret baret dan sedikit penyok.

Karyana mengatakan, penabrak mobil Hanafi Rais itu belum terindentifikasi. Sebab kendaraan tersebut langsung kabur. "Mobil tidak diketahui identitasnya, kabur berarti. Kemudian kendaraan tersebut (mobil Hanafi) terdorong ke depan dan menabrak kendaraan alat berat," ujar dia. Meski demikian, Karyana mengatakan polisi masih berusaha mengidentifikasi siapa penabrak mobil Hanafi Rais itu.

Menurutnya, saat ini kasus kecelakaan yang melibatkan Hanafi Rais itu ditangani Satlantas Polres Subang. "Yang nabrak coba kita identifikasi. Mudah mudahan kita dapat informasi itu. Dan ya karena di situ juga tidak ada CCTV kalau ada ya enak. Kita hanya penanganan pertama, selanjutnya kita serahkan ke Laka lantas Polres Subang," tuturnya. Akibat kecelakaan tersebut, Hanafi dan sopirnya langsung dibawa ke rumah sakit Thamrin di Purwakarta.

"Hasil pantauan korban laka lantas Ahmad Hanafi Rais. Alhamdulillah sudah sedikit membaik. Setelah diberikan obat pereda sakit dan obat lainnya melalui infus," kata Karyana. Karyana mengatakan Hanafi juga telah dilakukan proses rontgen dan CT scan di RS Thamrin Purwakarta. "Masih akan dilakukan pemantauan perkembangan sampai jam 06.00 WIB. Sehubungan Hemoglobin (HB) darahnya turun drastis. Apakah ada luka dalam atau tidak," ujarnya.

Amien Rais sendiri kabarnya langsung bertolak ke Purwakarta menjenguk putra sulungnya yang dirawat akibat kecelakaan itu. "(Amien) sudah (berada di rumah sakit)," kata loyalis Amien, Agung Mozin kepada wartawan, Minggu (18/10/2020). Agung juga mengatakan Hanafi hanya mengalami luka kecil.

"Sebagai orang yang selama ini berada dekat dengan Pak Amien Rais, maka saya memberikan informasi bahwa kondisi Hanafi Rais dalam keadaan selamat dan ada luka kecil di bagian alis saja," ucap Agung. Agung membantah jika putra penggagas Partai Ummat itu dalam kondisi luka berat. Selain itu, ia menjelaskan, saat ini Hanafi sudah dirawat dan dicek kondisinya oleh tim dokter.

"Sudah dilakukan pengecekan secara lengkap oleh tim dokter bahwa tidak ada akibat berat dari kecelakaan tersebut. Kini pihak keluarga sudah mendampingi dan diusahakan segera pulang ke rumah," lanjutnya. Adapun kondisi sopir Hanafi, Ferdian, juga dalam keadaan baik. Agung memastikan Ferdian tidak mengalami luka akibat kecelakaan tersebut.

"Ferdian dalam keadaan sehat dan tidak ada luka atau benturan keras sama sekali," ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *