Kompas TV Siarkan Langsung Liga 2 2020: Berikut Jadwal Pertandingan, Format, dan Nama-nama Klub

Kompetisi resmi disiarkan secara langsung oleh . Tayangan perdana akan dihelat pada Sabtu (14/3/2020). Pada kompetisi ini, ada 24 klub sepak bola yang berpartisipasi.

Klub klub tersebut terbagi dalam dua wilayah yakni zona timur dan barat. Selama kompetisi berlangsung, akan menayangkan sebanyak 60 pertandingan. Ditambah dua pertandingan perebutan juara dan tiket promosi.

Direktur Bisnis PT Liga Indonesia Baru, Rudy Kangdra, mengatakan pihaknya berkomitmen menggelar sesuai jadwal. "Ya, tetap tanggal 14 Maret 2020 ini Liga 2 kick off di Balikpapan," kata Rudy Kangdra di Jakarta seperti dikutip Surya.co.id dari BolaSport.com pada Jumat (13/3/2020). Laga pembuka akan mempertemukan Persiba Balikpapan dengan Kalteng Putra di Stadion Batakan, Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (14/3/2020) pukul 18.30 WIB.

Pada pembukaan hari pertama , kata Rudy, hanya ada satu pertandingan tersebut. Sedangkan laga laga lain pekan pertama digelar pada 15 dan 16 Maret 2020. Dalam pembagian grup ini, Persiba Balikpapan dan Kalteng Putra berada di Grup Timur.

Grup Timur berisi 12 klub. Begitu pula dengan grup Barat. Rudy Kangdra menambahkan, ini akan lebih singkat waktunya, namun demikian dia memastikan jalannya liga akan lebih menarik.

Format kompetisi pada pun, kata Rudy, tak ada lagi putaran kedua seperti tahun sebelumnya. Setelah setiap klub bersua kandang tandang atau home away selama penyisihan, juara Grup Timur dan Barat akan langsung promosi ke Liga 1. Sedangkan runner up masing masing grup akan diadu untuk berebut peringkat ketiga sekaligus meraih 1 tiket promosi lagi ke Liga 1.

Juara Grup Timur dan Grup Barat akan diadu untuk menentukan klub yang layak menyandang mahkota . Laga kedua juara grup itu, termasuk pertandingan 2 runner up untuk memperebutkan peringkat ketiga akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. "Liga 2 ini sesungguhnya luar biasa, karena grassroot nya kuat sekali," ujar Rudy Kangdra.

Sebanyak 24 tim sepak bola dari berbagai daerah di Indonesia akan berlaga di kompetisi . Enam tim di antaranya promosi dari Liga 3 ke . Tiga tim mewakili Wilayah Barat babak delapan besar Liga 3 2019 yaitu PSKC Cimahi, PS AS Abadi, dan Persekat Tegal.

Sementara itu, tiga klub lain dari Wilayah Timur antara lain Persijap Jepara, Putra Sinar Giri, dan Persigo Semeru Hizbul Wathan (PSHW). Liga 2 juga akan kedatangan tiga kontestan yang terdegradasi dari Liga 1 2019 yaitu Perseru Badak Lampung FC, Semen Padang, dan Kalteng Putra. Berikut daftar lengkap 24 kontestan :

Perseru Badak Lampung FC, Semen Padang, Kalteng Putra, Sriwijaya FC, PSMS Medan, PSCS Cilacap, Perserang Serang, Cilegon United, Babel United FC, PSPS Riau, PSKC Cimahi, PS AS Abadi Persewar Waropen, Martapura FC, Mitra Kukar, Persis Solo, Sulut United, PSIM Yogyakarta, Persiba Balikpapan, PSBS Biak, Persijap Jepara, Putra Sinar Giri FC, Persigo Semeru Hizbul Wathan, Persekat Tegal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *