Mengenal Gaya Belajar yang Pas buat Kita Soal & Jawaban TVRI SMP Rabu 10 Juni 2020

Berikut ini soal dan kunci jawaban materi mengenai Mengenal Gaya Belajar yang Pas untuk Kita untuk siswa SMP dan Sederajat. Peserta Belajar dari Rumah diminta untuk menjawab soal soal pertanyaan yang diberikan. Jawablah dengan mempelajari materi yang telah disampaikan dalam tayangan.

Adabeberapa pertanyaan yang diberikan dalamprogram Belajar dari Rumah yang tayang di TVRI, Rabu (10/6/2020). 1. Sebutkan tiga alasan orang suka menunda pekerjaan! 2. Apa gaya belajarmu dan mengapa kamu memilih gaya belajar itu? Adakah alat bantu yang kamu gunakan?

3. Apa saja motivasi intrinsik belajar? 1. Tiga alasan orang menunda pekerjaan: Adrenaine Rush: Situasi kepepet memicu hormon adrenalin jadi bisa melipat gandakan kemampuan kita melebihi hari biasa.

Temporal Discount: Karena semakin jauh jarak dikejar deadline, maka suatu tugas dianggap makin kurang penting. Impulsivity Psikologi Evolusioner: Karena masih terpengaruh dengan psikologi manusia zaman purba, seperti saat lapar tinggal berburu. 2. Gaya belajar dan alat bantu yang digunakan:

Belajar sambil mendengarkan musik slow , karena dengan mendengarkan musik belajar menjadi tidak membosankan. Dengan mendengar lagu, memahami pelajaran menjadi lebih mudah dipelajari. Belajar dengan gaya ini, membutuhkan musik mp3 saja dan earphone sebagai alat untuk mendengarkan musik.

3. Motivasi intrinsik belajar Motivasi intrinsik adalah motivasi yang menjadi aktif atau berfungsinya tidak perlu ada perangsang dari luar. Karena dalam diri setiap individu sudah ada dorongan untuk melakukan sesuatu.

Motivasi intrinsik belajar biasanya adalah dari rasa persaingan dalam diri, biasanya seseorang belajar memiliki tujuan misalnya ingin menjadi pintar, atau ingin menjadi juara. Selain bisa disaksikan di televisi, tayangan materi TVRI Belajar dari Rumah juga dapat diakses dalam live streaming berikut ini: Berikut hal yang dapat dilakukan orang tua untuk membantu meningkatkan kompetensi anak dari melihat tayangan:

1. Jika memungkikan, perhatikan apakah anak menyimak tayangan dengan baik. 2. Ajaklah anak berdiskusi kebermanfaatan tayangan yang disaksikan. 3. Berilah motivasi untuk penyelesaian tugas yang diberikan dengan memeriksa kembali apa yang sudah dikerjakan anak.

4. Untuk tugas yang rumit atau perlu penyelesaian, arahkan anak untuk mencari referensi lainnya dari buku. 5. Jika memungkikan, berdiskusilah dengan guru apabila anak membutuhkan bimbingan lebih lanjut. 6. Berikan penghargaan untuk upaya yang telah dilakukan anak untuk menyelesaikan tugas.

Berikut hal yang dapat kamu lakukan untuk membantu meningkatkan kompetensi numerasi dari melihat tayangan: 1. Siapkan alat tulis sebelum tayangan. Simaklah tayangan dengan baik untuk memahami materi yang disampaikan. 2. Berusahalah untuk mengerjakan tugas yang disampaikan.

3. Pergunakan sumber lain untuk membantu mengerjakan tugas. 4. Catatlah hal hal yang belum dapat kamu pahami dengan baik sebagai bahan diskusi dengan orang tua dan/atau dengan guru serta temanmu dengan menggunakan gawai. 5. Mintalah bimbingan dari orang tua atau saudaramu jika memungkinkan.

PAUD dan sederajat Jalan Sesama: Katak yang Menggonggong SD Kelas 1 3 dan sederajat

Belajar Bahasa Indonesia SD Kelas 4 6 dan sederajat Anak Seribu Pulau: Merauke, Papua

SMP dan sederajat Mengenal Gaya Belajar yang Pas untuk Kita SMA/SMK dan sederajat

Tips Menghafal dan Membaca Cepat Keluarga Indonesia (Parenting) Produktif di Rumah

Film Langit Biru *)Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud.

Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut. Dilansir , program acara Belajar dari Rumah diluncurkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Acara Belajar dari Rumah merupakan program sebagai alternatif belajar di tengah pandemi virus korona (Covid 19).

Program Belajar dari Rumah ditayangkan setiap Senin hingga Jumat di TVRI, mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB. Belajar dari Rumah terbagi menjadi lima jenjang di setiap jamnya, mulai dari PAUD, SD, SMP, hingga SMA/SMK sederajat, serta ada pendidikan untuk parenting . Belajar dari Rumah juga menayangkan program kebudayaan di akhir pekan, yakni setiap Sabtu dan Minggu.

Pada Sabtu dan Minggu, terdapat durasi tiga jam khusus untuk program program kebudayaan. Di antaranya, gelar wicara ( talkshow ), podcast, kesenian, dan magazine tentang perkembangan budaya dari seluruh Indonesia. Sementara itu, pada malam hari ditayangkan film Indonesia pilihan dari berbagai genre, seperti film anak, nasional, drama, dan dokumenter.

Program Belajar dari Rumah sudah berlangsung sejak 13 April 2020 dan berjalan selama tiga bulan hingga Juli 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *