Menhan Prabowo Jajal Kendaraan Taktis 4 X 4 Maung Buatan PT Pindad

Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menjajal kendaraan taktis (rantis) 4 X 4 terbaru buatan PT Pindad yang diberi nama Maung. Ia mengatakan Kementerian Pertahanan akan terus mendukung upaya peningkatan produksi, program penelitian dan pengembangannya alutsista dalam negeri. Prabowo mengatakan hal tersebut dilakukan dengan harapan seluruh hasil produksi dalam negeri dapat mandiri secara utuh.

"Pada sore hari ini saya dan tim dari PT PINDAD mencoba kendaraan Rantis 4 X 4 yang kami beri nama Maung. Kementerian Pertahanan akan terus mendukung upaya peningkatan produksi alutsista dalam negeri, serta mendukung program penelitan dan pengembangan, agar nantinya seluruh hasil produksi dalam negeri dapat mandiri secara utuh," kata Prabowo dalam unggahan akun Instagram resminya, @prabowo, pada Minggu (12/7/2020). Sementara itu diketahui di sela kunjungannya ke Sesko TNI, Prabowo juga menerima paparan dari Direktur PT Pindad Abraham Mose yang dilanjutkan dengan peninjauan display rantis. "Dalam paparannya di hadapan Menhan, Direktur PT Pindad menjelaskan mengenai berbagai produk yang saat ini sudah diproduksi PT Pindad, antara lain produk industrial yang berupa alat mesin pertanian (alsintan) dan dukungan untuk covid 19 berupa ventilator dan mobile lab," sebagaimana dikutip dari akun Instagram resmi Kementerian Pertahanan, @kemhanri, yang diunggah pada Sabtu (11/7/2020).

PT Pindad juga telah mampu membuat produk pendukung kegiatan pertahanan keamanan antara lain rantis ringan 4 x 4, Medium Tank Harimau, Mortir, Retrofit Meriam S 60 dan Munisi 57 mm. Selain itu PT Pindad juga telah mampu melakukan Harwat Tank Scorpion, Leopard, dan AMX 13 serta membuat senapa serbu untuk Kopassus yang bekerjasama dengan Caracal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *