Pasukan Jurgen Klopp Kian Dekat Segel Gelar Juara Liga Inggris Liverpool Unggul Head to Head

Liverpool memiliki modal yang bagus jelang laga melawan Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke 30. Laga antara Everton kontra Liverpool rencananya akan dilangsungkan di Stadion Goodison Park, Senin (22/6/2020) dinihari. Liverpool yang bertindak sebagai tim tamu tentu mengincar poin penuh dalam laga bertajuk Derby Merseyside tersebut.

Kemenangan dibutuhkan Liverpool untuk semakin mendekatkan tim asuhan Jurgen Klopp merengkuh gelar juara Liga Inggris musim ini. Bahkan, seandainya Liverpool berhasil meraih kemenangan atas Everton, sementara Manchester City tumbang di tangan Arsenal. Maka bisa dipastikan, Liverpool berhak menyegel gelar juara Liga Inggris yang mereka nantikan selama 30 tahun lamanya pada musim ini.

Baca: Selain itu, kemenangan atas Everton juga akan membuat Liverpool semakin terlihat superior terhadap sang tetangga berisiknya tersebut. Apalagi bentrokan kedua tim selalu diwarnai rasa gengsi hingga emosi antara Everton dengan Liverpool.

Hal tersebut terasa cukup wajar mengingat keduanya berada dalam satu kota atau wilayah, bahkan jarak stadion kedua tim dapat dikatakan sangat dekat. Tak ayal, dua laga tim yang berjuluk Derby Merseyside tersebut selalu mampu menampilkan drama terbaik. Hanya saja, memang Liverpool dipandang menjadi klub yang lebih sukses dibandingkan Everton.

Dilihat dari statistik pertemuan kedua tim, Liverpool terlihat sangat superior setiap bersua Everton dalam ajang apapun. Dilansir , Liverpool sejauh ini belum terkalahkan dalam 21 laga terakhir setiap bertemu Everton. Tentu catatan tersebut menjadi sinyal negatif bagi Everton yang akan bertindak sebagai tim tuan rumah dalam laga nanti.

Kemenangan terakhir yang berhasil diraih oleh Everton terjadi pada tanggal 17 Oktober 2010 silam. Kala itu, gol dari Tom Cahill dan Mikel Arteta mampu membawa Everton mengalahkan Liverpool dengan skor dua gol tanpa balas di Goodison Park. Semenjak kemenangan tersebut, Everton tercatat belum pernah menang atas tetangga berisiknya tersebut sampai dengan saat ini.

Dalam 21 laga pertemuan terakhir, Everton dipaksa untuk menelan kekalahan sebanyak 11 kali. 10 laga sisanya harus berakhir imbang untuk kedua tim. Dua laga pertemuan terakhir yang terjadi pada musim ini, Everton dipaksa menelan dua kekalahan beruntun.

Pertemuan pertama pada musim ini terjadi dalam laga lanjutan Liga Inggris, dimana Everton dibantai oleh tim tuan rumah. Skor akhir 5 2 mewarnai kekalahan Everton di markas Liverpool, Stadion Anfield. Sadio Mane dan Divock Origi menjadi bintang kemenangan telak Liverpool atas Everton.

Sadio Mane berhasil menorehkan satu gol dan satu assist dalam laga melawan The Toffes. Sementara itu, Divock Origi menceploskan dua gol ke gawang Everton yang dijaga Jordan Pickford. Dua gol Liverpool lainnya masing masing satu gol dicetak oleh Xherdan Shaqiri dan Georginio Wijnaldum.

Dua gol hiburan dari Everton dihasilkan oleh Michael Keane dan Richarlison. Kemenangan tersebut tentu semakin membuat Liverpool terlihat superior atas Everton. Pertemuan terakhir keduanya terjadi dalam ajang babak 32 besar Piala FA musim ini.

Liverpool yang saat itu berisikan para pemain muda secara mengejutkan mampu mengalahkan tim utama Everton. Gol tunggal Jones menjadi pembeda dalam laga yang berakhir dengan skor satu gol tanpa balas di Stadion Anfield tersebut. Menarik untuk melihat bagaimana usaha Everton guna mengakhiri dominasi ataupun superioritas Liverpool dalam laga akhir pekan mendatang.

Januari 2020: 1 0 Everton Desember 2019: 5 2 Everton Maret 2019: Everton 0 0 Liverpool

Desember 2018: 1 0 Everton April 2018: Everton 0 0 Liverpool Januari 2018: 2 1 Everton

10 Desember 2017: Liverpool 1 1 Everton April 2017: 3 1 Everton 20 Desember 2016: Everton 0 1

21 April 2016: 4 0 Everton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *