Sempat Bertemu Presiden Jokowi Ini Kegiatan Purnomo Sepekan Terakhir Positif Covid-19

Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo dinyatakan terkonfirmasi positif Covid 19 setelah hasil swab nya keluar pada Kamis (23/7/2020). Diketahui, sebelum dinyatakan positif Covid 19 orang nomor dua di Pemerintah Kota Solo tersebut sempat melakukan perjalanan ke luar kota. Salah satunya adalah bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Jakarta pada Kamis (16/7/2020), atau tepatnya sehari sebelum rekomendasi dari DPP PDI P untuk calon yang diusung dalam Pilkada Solo turun.

Purnomo berangkat dari Solo ke Jakarta naik pesawat. Purnomo membicarakan banyak hal dengan Jokowi termasuk tentang perkembangan pembangunan Masjid Taman Sriwedari Solo. Selain itu juga membicarakan rencana Purnomo mendirikan Akbara PMI di Solo.

"Saya bertemu Pak Jokowi ngobrol banyak sekali tentang Solo. Saya diberi kesempatan untuk memperjuangkan Masjid Taman Sriwedari. Saya kan mendirikan Akbara PMI minta bantuannya nanti," kata Purnomo di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (18/7/2020). Dalam kesempatan yang sama, Purnomo juga diberitahu oleh Jokowi, PDI P pada Pilkada Solo 2020 mengusung Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakoso. Gibran sendiri adalah putra sulung Presiden Jokowi.

Setelah itu, Purnomo kembali ke Solo naik pesawat. Karena tidak ada pesawat relasi Solo dan Yogyakarta, akhirnya Purnomo turun di Bandara Ahmad Yani Semarang. Pada Jumat (17/7/2020) sore, Purnomo dikabarkan pergi ke Yogyakarta.

Padahal, pasangan calon yang direkomendasi DPP PDI P, Gibran dan Teguh dari Semarang dijadwalkan bertemu dengan dirinya. Karena Purnomo tak ada di rumah, pasangan calon yang direkomendasi PDI P, Gibran dan Teguh dari Semarang akhirnya langsung menuju ke Loji Gandrung Solo. Pada Sabtu (18/7/2020), Purnomo masih beraktivitas di Balai Kota Solo, yakni menghadiri acara pemeriksaan swab massal yang diselenggarakan oleh salah satu perbankan.

Purnomo juga mengikuti pemeriksaan swab. Setelah menjalani swab, Purnomo sempat melayani wawancara dengan para awak media seputar pertemuannya dengan Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta. Setelah pemeriksaan swab pada Sabtu (18/7/2020), Purnomo pada Senin (20/7/2020) hingga Kamis (23/7/2020) masih terlihat beraktivitas di Kantor Balai Kota Solo.

Bahkan, pada Rabu (22/7/2020) masih mengikuti rapat paripurna DPRD Solo. Kemudian pada Kamis (23/7/2020) Purnomo juga masih menghadiri sebuah acara yang diselenggarakan oleh OJK. Namun, pada Jumat (24/7/2020) Purnomo sudah tidak terlihat.

Dalam kegiatan Mider Projo, Purnomo tidak terlihat. Biasanya setiap kegiatan Mider Projo, Purnomo selalu ikut. Hanya Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo dan Sekda Solo Ahyani serta para jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) yang mengikuti kegiatan tersebut. Saat dikonfirmasi, Sekda Solo sekaligus Ketua Pelaksana Gugus Tugas Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo dinyatakan terkonfirmasi positif Covid 19 setelah hasil swab nya keluar pada Kamis (23/7/2020).

Diketahui, sebelum dinyatakan positif Covid 19 orang nomor dua di Pemerintah Kota Solo tersebut sempat melakukan perjalanan ke luar kota. Salah satunya adalah bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Jakarta pada Kamis (16/7/2020), atau tepatnya sehari sebelum rekomendasi dari DPP PDI P untuk calong yang diusung dalam Pilkada Solo turun. Purnomo berangkat dari Solo ke Jakarta naik pesawat.

Purnomo membicarakan banyak hal dengan Jokowi termasuk tentang perkembangan pembangunan Masjid Taman Sriwedari Solo. Selain itu juga membicarakan rencana Purnomo mendirikan Akbara PMI di Solo. "Saya bertemu Pak Jokowi ngobrol banyak sekali tentang Solo. Saya diberi kesempatan untuk memperjuangkan Masjid Taman Sriwedari. Saya kan mendirikan Akbara PMI minta bantuannya nanti," kata Purnomo di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (18/7/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Purnomo juga diberitahu oleh Jokowi, PDI P pada Pilkada Solo 2020 mengusung Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakoso. Gibran sendiri adalah putra sulung Presiden Jokowi. Setelah itu, Purnomo kembali ke Solo naik pesawat.

Karena tidak ada pesawat relasi Solo dan Yogyakarta, akhirnya Purnomo turun di Bandara Ahmad Yani Semarang. Pada Jumat (17/7/2020) sore, Purnomo dikabarkan pergi ke Yogyakarta. Padahal, pasangan calon yang direkomendasi DPP PDI P, Gibran dan Teguh dari Semarang dijadwalkan bertemu dengan dirinya.

Karena Purnomo tak ada di rumah, pasangan calon yang direkomendasi PDI P, Gibran dan Teguh dari Semarang akhirnya langsung menuju ke Loji Gandrung Solo. Pada Sabtu (18/7/2020), Purnomo masih beraktivitas di Balai Kota Solo, yakni menghadiri acara pemeriksaan swab massal yang diselenggarakan oleh salah satu perbankan. Purnomo juga mengikuti pemeriksaan swab.

Setelah menjalani swab, Purnomo sempat melayani wawancara dengan para awak media seputar pertemuannya dengan Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta. Setelah pemeriksaan swab pada Sabtu (18/7/2020), Purnomo pada Senin (20/7/2020) hingga Kamis (23/7/2020) masih terlihat beraktivitas di Kantor Balai Kota Solo. Bahkan, pada Rabu (22/7/2020) masih mengikuti rapat paripurna DPRD Solo.

Kemudian pada Kamis (23/7/2020) Purnomo juga masih menghadiri sebuah acara yang diselenggarakan oleh OJK. Namun, pada Jumat (24/7/2020) Purnomo sudah tidak terlihat. Dalam kegiatan Mider Projo, Purnomo tidak terlihat. Biasanya setiap kegiatan Mider Projo, Purnomo selalu ikut.

Hanya Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo dan Sekda Solo Ahyani serta para jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) yang mengikuti kegiatan tersebut. Saat dikonfirmasi, Sekda Solo sekaligus Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Ahyani membenarkan Purnomo dinyatakan terkonfirmasi positif Covid 19. "Iya, Isolasi mandiri," kata Ahyani.

Purnomo diketahui telah dua kali mengikuti pemeriksaan swab sepulang dari Jakarta. Pada hasil swab yang pertama dinyatakan negatif. Kemudian hasil swab yang kedua dinyatakan positif Covid 19. Penanganan Covid 19, Ahyani membenarkan Purnomo dinyatakan terkonfirmasi positif Covid 19.

"Iya, Isolasi mandiri," kata Ahyani. Purnomo diketahui telah dua kali mengikuti pemeriksaan swab sepulang dari Jakarta. Pada hasil swab yang pertama dinyatakan negatif. Kemudian hasil swab yang kedua dinyatakan positif Covid 19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *