Tak Bisa Tidur Gara-gara Banjir, Tina Toon Protes ke Pemprov DKI

Tina Toon, penyanyi yang sekarang menjadi anggota DPRD DKI Jakarta, geram melihat banjir yang lagi lagi menggenangi ibukota. Di unggahan Instagram, Tina Toon menyebutkan Jakarta, khususnya kawasan Kelapa Gading sampai hampir seluruh wilayah Jakarta Utara, sudah empat diterjang banjir hanya dalam dua bulan! Tina Toon sampai mendatangi Mal Artha Gading di Kelapa Gading, Senin (24/2/2020).

Bersama anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, Tina Toon melihat sekaligus memeriksa kondisi salah satu pompa mobile di Kelapa Gading. "Saya protes keras dan minta penjelasan mengapa Kelapa Gading banjir sampai empat kali dalam dua bulan," lanjut Tina Toon. Gara gara banjir di Kelapa Gading, kenyamanan Tina Toon dan warga lainnya terganggu.

"Saya tidak bisa tidur karena banjir melulu," ucap Tina Toon. Menurut Walikota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko, dikutip Tina Toon, banjir kembali menggenangi wilayah ibukota karena curah hujan tinggi hingga 241 Mm/hari di Pulogadung dan Kelapa Gading. Banjir meluap dari Kali Krapu, Petukangan, dan Pintu Air Pulo Gadung.

Pelantun Bolo Bolo ini mendesak Pemprov DKI Jakarta menuntaskan masalah banjir ini. "Ada beberapa solusi, seperti pompa mobile standby sebelum pompa fix beres dibangun, lalu pompa air punya swasta yang rusak, diganti milik pemprov. Janji walikota dua bulan selesai," ucap Tina Toon. Waduk didepan Mal Artha Gading hingga Kali Kresek, jelas Tina Toon, dijanjikan walikota juga akan dikeruk lagi.

"Akan kami kawal terus janji itu," tegas Tina Toon. Perempuan bernama asli Agustina Hermanto itu juga mendesak pemprov memperbaiki jalan raya di Kelapa Gading yang rusak. Menurut Tina Toon, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta mencapai Rp 87,9 Triliun yang seharusnya bisa untuk mengatasi masalah banjir di Jakarta.

"Jangan fokus ke Formula E. Pikirkan r akyat yang menderita karena kebanjiran," ujar Tina Toon. Banjir yang menimpa Jakarta Utara terjadi pada 1 Januari 2020, kemudian kembali datang pada 24 Januari 2020, dan banjir ketiga terjadi 8 Februari 2020, dan kini yang keempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *