var id = "fd4da3c12d02252124bc25ad2299e245409ce273"; ?php body_class(); ?>>

Tak Mengenakan Pakaian hingga Kedinginan Warga Temukan Bayi Perempuan Menangis di Tengah Sawah

Penemuan bayi di tengah sawah menghebohkan warga Desa Bremi, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo. Bayi perempuan tersebut ditemukan warga pada Senin (19/10/2020). Saat ditemukan, bayi tersebut tak mengenakan sehelai pakaian apapun.

Tubuh sang bayi pun kedinginan. Kapolsek Krucil Iptu Abdul Wahid membenarkan, warga setempat bernama Mustakim (19) menemukan bayi berjenis kelamin perempuan di area persawahan, yang tak jauh dari rumahnya, pada Senin pukul 07.00 WIB, Pada saat menemukan bayi tersebut, Mustakim sedang mencari kayu bakar.

Mencari kayu bakar sudah menjadi aktivitas rutin Mustakim setiap hari. Mustakim kemudian mendengar ada tangisan bayi dan berusaha mencari dari mana asal usul suara tangisan bayi tersebut. "Ternyata itu suara bayi. Mustakim menemukan bayi atas di tanah persawahan tanpa sehelai benang pun menyelimutinya," kata Wahid, saat dihubungi Kompas.com, Senin (19/10/2020).

Mustakim kemudian memanggil saudaranya, Satuni, untuk mengangkat dan menggendong bayi tersebut yang kondisinya masih hidup dan sehat untuk diperiksakan ke bidan desa setempat. Setelah diperiksa oleh bidan Desa, kata Wahid, bayi cantik dan berkulit putih itu dibawa ke Puskesmas Krucil untuk mendapatkan perawatan intensif. Bayi tersebut berada di dalam inkubator. Bayi itu seberat 3.000 gram, panjang tubuh 51 sentimeter.

"Kami masih melakukan penyelidikan penemuan bayi itu. Sampai kini bayi masih di puskesmas," tukas Wahid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *