Terjaring Puluhan Pasangan Bukan Suami Istri Razia Hotel Kelas Melati di Kota Medan

Dinas Sosial dan petugas gabungan melakukan razia di sejumlah hotel kelas melati yang berada di Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (30/8/2020) dinihari. Dalam razia ini, Dinas Sosial, Satpol PP, Polrestabes Medan, dan Polisi Militer mengamankan puluhan pasanganbukansuamiistri. Hotel yang dirazia berada di kawasan Jalan Iskandar Muda, Jalan Jamin Ginting, dan Jalan Setiabudi, yang di mana sering diduga hotel hotel yang berada di kawasan tersebut dijadikan tempat prostitusi.

Pantauan wartawan www.t r ibun medan.com dilokasi, saat tim razia gabungan tiba di lokasi, sejumlah hotel yang berada di Jalan Jamin Ginting, diduga sudah mengamankan para tamu. Sehingga petugas tidak menemukan pasangan yang diduga sedang melakukan praktik prostitusi. Sehingga tampak pakaian, bahkan peralatan lengkap yang dimiliki yang diduga pasanganbukansuamiistriini, masih berada di dalam kamar tersebut.

Meski banyak tamu hotel yang kabur, namun beberapa pasangan yangbukansuamiistrikedapatan petugas, hanya bisa pasrah saat diamankan. "Kegiatan ini kita amankan 22 orang wanita, dua orang masih di bawah umur. Kita sangat mengarapkan sekali peran serta masyarakat untuk memberikan informasi. Dan tidak jenuh jenuh kepada masyarakat agar melakukan pengawasan terhadap keluarga, melakukan pengawasan terhadap lingkungan sendiri," ucap ucap Kepala Bidang Rehabilitasi Dinas Sosial Fahrul Rozi Pane, Minggu (30/8/2020). Sambung Fahrul, adapun upaya yang akan dilakukan adalah melakukan pendataan bagi wanita yang terjaring razia akan dikirimkan ke panti rehabilitas.

"Kita data dulu, kemudian yang kedapatan dua atau tiga kali terjaring, akan kita rehabilitasi di panti yang ada di Sumatera Utara, yaitu di Kota Berastagi," sambung Fahrul Rozi Pane.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *