Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani Meninggal Akibat Covid-19, Sempat Drop hingga Pakai Ventilator

Kabar duka datang dari Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani meninggal dunia pada Senin (10/8/2020) dini hari. Nadjmi Adhani meninggal dunia setelah terpapar virus corona (Covid 19).

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Banjarbaru, Dedy Sutoyo menyebutkan, Nadjmi meninggal dunia tepat pukul 02.30 Wita. Nadjmi meninggal saat dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin. Almarhummeninggal dunia setelah dirawat selama dua pekan di ruang isolasi RSUD Ulin Banjarmasin karena terinfeksi Covid 19.

Dedy Sutoyo menyampaikan, jenazah Nadjmi Adhani akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Bahagia Banjarbaru. Pemerintah Kota Banjarbaru memastikan pemakamannya dilakukan pagi ini. "Beliau akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Bahagia Banjarbaru," ujar Dedy Sutoyo, Senin (10/8/2020), dikutip dari .

Dedy mengatakan, almarhum akan dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan karena statusnya sebagai pasien Covid 19. Namun, Dedy belum bisa memastikan waktu pemakamannya. Hal itu dikarenakan masih menunggu keputusan pihak keluargaalmarhum Nadjmi Adhani.

"Proses penguburannya nanti akan menerapkan protokol kesehatan." jelas Dedy Sutoyo. "Untuk waktunya masih kita koordinasikan dengan pihak keluarga," imbuhnya. Sebagaimana diketahui, kondisi kesehatan Nadjmi Adhani dikabarkan sempat drop.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Rizana Mirza mengungkapkan soal kondisi Nadjmi Adhani yang sempat mengalamipenurunan. Rizana Mirza membenarkan bahwa kondisi Nadjmi kemarin memang kurang stabil. Iajuga membenarkankondisi Nadjmi Adhani yang sempat kurang stabil tersebut harus dibantu alat bantu ventilator oksigen dan sejenisnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *