3 Kuliner Pedas Populer di Dunia, Icip Olahan Daging Sapi Thailand yang Bikin Berkeringat

Kuliner adalah hal yang paling berkesan saat mengunjungi suatu tempat. Bahkan ketika kita tidak bisa pergi langsung ke tempat tersebut, setidaknya kita bisa icip kulinernya. Traveler yang ingin mencoba makanan pedas dari berbagai negara tak perlu jauh jauh pergi ke negara tersebut.

Beberapa kuliner pedas dari berbagai negara ini bisa juga kamu buat sendiri di rumah. Ketiga kuliner pedas di dunia iniberasal dari Asia sehingga pasti cocok di lidah masyarakat Indonesia. Gaeng Tai Pla adalah kari pedas dari Thailand.

Menurut The Culture Trip , hidangan ini sangat pedas karena menggunakan cabai kering sebagai bahan utamanya. Bahan bahan dalam kari ini termasuk rebung, kacang panjang, terong, labu, ikan, dan fermentasi jeroan ikan. Bumbu bumbunya meliputi daun kaffir, daun kunyit, lengkuas, dan cabai kering.

Vindaloo adalah hidangan super pedas yang populer di India. Food Network pernah mengatakan "level pedas makanan ini kira kira seperti panas terik hingga panas di permukaan matahari, tergantung pada seberapa banyak cabai panas (cabai Kashmir dalam versi asli) digunakan." Vindaloo dari India disebut bisa memberi efek terbakar di mulut.

Menurut Whisk Affair, vindaloo di negara asalnya dibuat dengan bahan cuka, bubuk kunyit, biji sesawi, biji jintan, dan cabai merah kering. Ada juga merica hitam dan bawang putih yang pasti akan membuatnya pedas. Saat pertama kali melihat hidangan ini, kamu mungkin tidak begitu yakin kalau rasanya sangat panas.

Sekilas Neua Pad Prik terlihat memang seperti hidangan daging sapi biasa. Tetapi daging sapi Neua Pad Prik disajikan dengan banyak cabai yang membuatnya pedas. Resep Neua Pad Prik di laman Importfood.com disebutkan di antaranya daging sapi, kecap ikan, kecap manis manis, paprika jalapeno merah dan hijau, bawang putih, saus lada hitam, dan kecap ikan.

Jika kamu berani icip kuliner ini, jangan lupa membawa handuk untuk menghapus keringat di dahimu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *