5 Tanda Kehadiran Rayap yang Perlu Segera Diatasi

Semua orang pasti tidak ingin rumahnya didatangi rayap. Serangan rayap bisa terjadi tiba-tiba dan berkembang dalam waktu singkat. Jasa anti rayap Yogyakarta dikenal sebagai layanan pengusir rayap profesional kepercayaan banyak orang. Anda juga bisa menggunakan jasa mereka jika ditemukan adanya tanda-tanda kehadiran rayap di rumah.

Tanda Ada Rayap

Bagaimana caranya Anda tahu kalau rumah sudah terserang rayap? Berikut akan dibahas tanda-tanda kehadiran rayap yang harus diwaspadai dan segera diatasi.

1.     Banyak Sayap Berserakan

Jika Anda menemukan banyak sayap berserakan di lantai maka bisa jadi itu adalah sayap rayap yang mulai menyerang rumah. Ketika sudah masuk masa aktif reproduksi, baik rayap jantan maupun betina akan aktif mencari pasangan. Biasanya mereka juga akan melepaskan sayap sehingga akan ditemukan berserakan di lantai rumah Anda.

2.     Ada Kotoran Rayap

Tanda berikutnya yang bisa Anda lihat adalah adanya kotoran rayap yang menggunung. Kotoran rayap ini biasanya berbentuk gundukan dan berupa serbuk dengan warna coklat. Jika kotoran ini ditemukan di beberapa titik rumah maka bisa jadi rumah Anda sudah terserang rayap.

3.     Ditemukan Lubang-Lubang

Tanda kehadiran rayap berikutnya adalah adanya lubang-lubang pada dinding, lantai, maupun kayu di rumah. Lubang ini merupakan tanda bahwa rayap sudah masuk ke rumah Anda dan membuat sarang. Jika ini terjadi, segera hubungi jasa anti rayap Yogyakarta untuk membunuh semua rayap.

4.     Ada Rongga di Dinding

Anda juga bisa memeriksa bagian dinding rumah. Jika ditemukan ada rongga membentuk alur di bagian dinding maka bisa dipastikan ada rayap yang sudah memasuki rumah Anda. Jalur yang berongga ini merupakan jalan bagi rayap untuk masuk dan membuat sarang.

5.     Terdengar Bunyi

Rayap juga bisa menimbulkan bunyi berupa suara tap-tap atau suara seperti kertas yang dirobek. Suara ini merupakan sinyal yang diberikan koloni rayap kepada koloni lain saat menemukan sasaran. Jika koloni-koloni sudah berkumpul, maka kerusakan akan langsung terjadi cepat dan semakin parah.

 

Itulah tanda-tanda rayap sudah masuk dan menyerang rumah Anda. Jika menemukan tanda-tanda ini, jangan ragu lagi untuk menghubungi jasa anti rayap Yogyakarta. Mereka akan memberi pelayanan terbaik untuk mengusir rayap jahat dari rumah.

Sumber:

https://antirayapjakarta.co.id/7-tanda-rumah-anda-sudah-menjadi-sarang-rayap/

https://www.beres.id/blog/waspada-ini-8-tanda-rumah-anda-telah-menjadi-sarang-rayap/

https://www.google.com/amp/s/www.haibunda.com/moms-life/20190703114123-76-47336/5-tanda-rumah-bunda-jadi-sarang-rayap/amp