Home » Bisnis » Apresiasi buat BUMN & Brand Inovatif di Masa Pandemi

Apresiasi buat BUMN & Brand Inovatif di Masa Pandemi

Selama pandemi Covid 19, banyak perusahaan dan brand yang meluncurkan inovasi terbaru dalam menghadapi berbagai tantangan yang datang. Inovasi inovasi yang diluncurkan terbukti menjadi solusi dalam mempertahankan, bahkan bisa menaikan kembali kinerja perusahaan ke arah yang positif. Selain itu, sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) juga turut memberikan kontribusi dalam membantu keberlangsungan usaha di sektor UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Indonesia.

Untuk mengapresiasi perusahaan perusahaan yang telah membuat beragam inovasi bisnis ini Tras N Co dan Infobrand menggelar tiga penghargaan dengan mengusung tema Top Inspiring CSR & Innovation Brands. Penghargaan pertama, 'Top Corporate Social Responsbility PKBL of The Yea'r, sebagai bentuk apresiasi kepada BUMN. Penghargaan kedua, 'Top Innovation Choice 2020 award' merupakan penghargaan di bidang inovasi.

Penghargaan ketiga, 'Pertama di Indonesia 2020' merupakan apresiasi dan pengakuan atas upaya menjadi pionir di kategori produk atau jasa yang diciptakan. Penghargaan ini mengacu pada hasil riset dan pendaftaran dengan pendekatan Metodologi Penilaian; The First Aspect, Evidence Aspect & Validation Aspect. Penghargaan diberikan kepada 25 brand terpilih dan tersurvei dan telah berhasil menciptakan inovasi baru sebagai yang pertama di Indonesia di kategorinya yang diselenggarakan melalui video conference berkonsep e awarding ceremony, Senin (30/11/2020).

CEO Tras N Co Indonesia sekaligus penggagas penghargaan TOP Corporate Social Responsibility PKBL of The Year 2020 Tri Raharjo mengungkapkan, Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) menjadi bagian penting bagi setiap BUMN. "Pada penghargaan kali ini kami fokus melakukan penilaian untuk program kemitraan khususnya untuk program wirausaha & UMKM." "Program program tersebut secara nyata telah mampu menumbuhkan UMKM yang mandiri dan berkembang,” ungkap Tri, Senin (30/11/2020).

Editor in Chief Infobrand.id, Panji Nurdiyan Syah menjelaskan, kemampuan menciptakan inovasi bagi brand dan perusahaan merupakan keniscayaan yang harus dilakukan. Apalagi di tengah kondisi pandemi yang penuh tantangan saat ini. Perusahaan dan brand yang tidak melakukan inovasi akan sulit berkembang dan kalah dalam menghadapi persaingan. “Inovasi memiliki peranan yang sangat penting, terutama dalam menghadapi kompetitor serta berbagai tantangan yang muncul," ujarnya.

Berikut beberapa BUMN yang menerima penghargaan Top Corporate Social Responsibility Program Kemitraan & Bina Lingkungan (PKBL) Of The Year 2020: 1. PT Timah (Persero) Tbk. 2. PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. 3. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. 4. PT Jamkrindo (Persero).

About

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *