British Slang Words yang Perlu Kamu Ketahui

British slang words adalah kata-kata gaul dalam bahasa Inggris yang sedikit membuat orang bingung ketika mengetahuinya. Dalam aksen British vs American, ada lebih banyak perbedaan antara kata-kata dan bahasa daripada yang mungkin Anda sadari.

British slang words adalah bagian penting dari bahasa. Orang Inggris menggunakan lebih banyak bahasa gaul dalam percakapan sehari-hari mereka daripada orang Amerika. Lalu apa saja sih british slang words?

Mengenal Arti British Slang Words dan Contohnya

British slang words memang bahasa gaul yang sering diucapkan oleh anak muda, remaja, anak-anak dan tidak jarang orang tua. Bahkan, daerah yang berbeda dalam negara yang sama, atau bahkan kota yang sama, dapat memiliki slang words yang berbeda.

Maka tidak mengherankan jika bahasa gaul di kota London saja, misalnya, bisa sangat berbeda dengan Manchester,  apalagi di antara negara-negara berbahasa Inggris yang berbeda pada umumnya. Jadi, apa saja sih kata-kata slang dalam bahasa Inggris?

  1. Half

Bagi British native, mengucapkan waktu memang cukup berbeda dibandingkan para American, dan jika tidak paham mengenai hal ini, maka kamu bisa cukup bingung soal waktu yang berlaku. Misalnya saja nih kata ‘Half-seven’  yang kalau diartikan menurut British native, artinya adalah 7.30.

Tapi, kata tersebut artinya bisa jadi 6.30, lho menurut American native, atau maknanya sama dengan ‘Half way to 7’. Pusing juga ya?

2. Pants

Menurut American, kata ‘pants’ ini merujuk pada kata celana panjang meskipun sebenarnya ‘Trousers’ juga berarti celana panjang yang umumnya digunakan laki-laki. Namun kalau di British, maka arti ‘Pants’ ini bisa menjadi celana dalam, lho! Tentu saja artinya berbeda jauh, bukan?

3. Please

Ketika mengatakan ‘please’, ternyata antara American dan British native ini memiliki makna yang berbeda, lho! Kalau di Britania Raya, maka kata ‘please’ ini lebih merujuk pada ungkapan memohon atau menghormati orang ketika meminta tolong. Sementara menurut American slang words, maka kata ‘please’ bisa ungkapan dari ketidaksabaran kamu.

British slang words dan American memang ada sedikit perbedaan, maka dari itu kamu perlu banyak belajar dan mencari tahu apa perbedaannya. Kamu bisa belajar bareng EF English Center dipandu dengan tutor kece!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.