Home » Lifestyle » Jangan Lupa buat Rutin Menjemur 4 Benda yang Digunakan Setiap Hari Ini di Rumah Demi Kesehatan

Jangan Lupa buat Rutin Menjemur 4 Benda yang Digunakan Setiap Hari Ini di Rumah Demi Kesehatan

Kuman dan penyakit bisa berasal dari barang barang yang setiap hari kita gunakan. Sejumlah barang di rumah ini rawan menjadi berkumpulnya sumber penyakit. Salah satu caranya yaitu dengan menjemurnya.

Dengan menjemur barang barang ini bisa menghilangkan bakteri dan menghindari kelembaban yang bisa terjadi. Apa saja benda benda tersebut? Bantal, guling dan kasur rawan mengalami kelembaban.

Sehingga agar tidak menjadi sarang kuman dan kutu yang menempel. Kutu dan kuman ini diketahui menjadi pemicu alergi yang paling umum. Belum lagi, adanya campuran keringat saat tidur yang dihasilkan tubuh.

Nah maka dari itu, perawatan terhadap perlengkapan tidur ini dilakukan untuk memulai hidup sehat. Seringlah menjemur perlengkapan tidur ini di bawah sinar matahari. Setiap orang pasti memerlukan handuk sehabis mandi untuk mengeringkannya.

Nah, banyak orang yang keliru dengan menempatkan handuk selepas mandi di kamar mandi. Jika kamu masih melakukan kebiasaan ini, sebaiknya segera dihindari. Handuk menjadi lembab setelah digunakan, nah jika tidak langsung dijemur di bawah sinar matahari akan menjadi tempat tumbuh dan berkembangnya kuman dan bakteri.

Agar pertumbuhan kuman dan bakteri terhenti, jemurlah handuk di bawah terik matahari langsung sampai kering. Selain itu sering seringlah mencuci dan mengganti handuk. Karpet menjadi salah satu benda di rumah yang bisa digunakan untuk mempercantik tampilan rumah.

Namun, kebersihan karpet juga perlu diperhatikan ya. Karbet menjadi tempat bersarangnya debu dan bakteri. Debu dan bakteri ini datang dari kaki atau barang yang melewati karpet tersebut.

Sehingga, ada bakteri yang hinggap dan berkumpul di karpet. Oleh karena itu, segera cuci karpet sebulan sekali. Setelah dicuci jangan lupa dijemur sampai kering di bawah terik matahari untuk mematikan kuman dan bakteri yang menempel.

Layaknya seperti kasur, sofa juga perlu dijemur. Jika ukuran sofa masih memungkinkan untuk di bawa keluar, bawa sofa dan jemur di bawah sinar matahari. Pukul pukul permukaan sofa hingga debunya keluar.

About

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *