Pride hingga Gelap Bisa Diubah Jadi Versi Klasik Cara Ganti Ikon Instagram di Android & iOS

Inilah cara ganti ikon Instagram di Android dan iOS, bisa diubah jadi versi klasik, pride hingga gelap. Aplikasi berbagi foto dan video, Instagram baru saja merayakan ulang tahun satu dekadenya pada 6 Oktober 2020 lalu. Seiring dengan perayaan tersebut, aplikasi yang dikembangkan Facebook Inc ini merilis fitur tersembunyi, yakni mengganti ikon.

Fitur mengganti ikon itu memungkinkan para pengguna untuk mengubah ikon Instagram dengan 12 pilihan yang telah disediakan. Sebanyak 12 pilihan ikon tersebut di antaranya; Current, Classic 2, Classic, Original, Codename, Twilight, Sunrise, Aurora, Pride, Gold, Dark, Light, dan Very Dark. Adapun cara untuk mengganti ikon Instagram di smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS adalah sebagai berikut:

1. Pastikan Anda sudah memperbarui aplikasi Instagram di smartphone Anda menjadi versi terbaru. Kunjungi Google Play Store atau App Store untuk mengecek pembaruan Instagram. 2. Buka Instagram, klik pojok kanan bawah atau kunjungi profil Anda, lalu klik Pengaturan atau Settings.

3. Gulir atau scroll ke arah bawah di halaman Pengaturan atau Settings tersebut. 4. Selanjutnya, Anda akan melihat beberapa emoji disertai titik titik berwarna merah. Tahan hingga muncul 12 pilihan ikon, kemudian pilih salah satu ikon.

Lebih lanjut, berikut fitur fitur Instagram yang akan dirilis pada 2020, dikutip dari . Instagram menghadirkan fitur IGTV Shopping setelah sebelumnya merilis fitur belanja dari Explore, dan shopping tags di Instastory. Fitur IGTV Shopping memungkinkan pengguna Instagram menonton sekaligus mengklik link yang diarahkan ke situs web untuk melihat produk.

Facebook Inc, merilis fitur Messengger dengan menggabungkan aplikasi Messenger dan Instagram. Pembaruan itu akan memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi di dua aplikasi tersebut dengan lebih lancar. Pengguna yang menggunakan aplikasi Messengger dapat menghubungi Anda di Instagram tanpa mengunduh aplikasi Instagram dan begitupun sebaliknya).

Bagian terbaiknya adalah Anda memiliki kendali penuh atas aplikasi di tempat Anda ingin menerima pesan dan panggilan. Fitur fitur lain dari Messenger adalah sebagai berikut: 1. Mengirim pesan, bergabung dengan panggilan video di seluruh aplikasi

2. Nonton bersama di IGTV, Reel, Facebook Watch, acara TV, film, dll. 3. Vanish Mode agar pesan yang Anda lihat menghilang setelah Anda melihatnya atau saat Anda menutup obrolan. 4. Stiker Selfie Boomerang dari Anda sendiri dan efek pesan animasi.

5. Obrolan yang dipersonalisasi dengan berbagai warna dan pintasan untuk emoji favorit Anda 6. Dengan mudah meneruskan konten Anda hingga dengan 5 teman atau grup dan membalas langsung pesan di obrolan Anda 7. Kontrol pesan lanjutan sehingga Anda memiliki kendali atas siapa yang dapat mengirimi Anda pesan secara langsung, dan siapa yang tidak diizinkan untuk mengirimi Anda pesan sama sekali.

8. Pelaporan yang ditingkatkan dan pembaruan pemblokiran untuk melaporkan percakapan yang tidak pantas. Namun, untuk sementara fitur Messengger ini baru akan diluncurkan di beberapa negara saja. Instagram akan menambahkan fitur teks pada video IGTV yang ditonton dengan dimatikan suaranya.

Untuk saat ini, fitur tersebut akan diluncurkan dalam 16 bahasa, tetapi jumlah ini akan terus bertambah dalam beberapa bulan mendatang.