Rekomendasi Model dan Jenis Rumah Kontrakan Murah Dekat Jakarta

Jakarta memang kota megapolitan dengan gaya hidup yang sangat keras, salah satunya dalam kepemilikan rumah penduduk setempatnya. Hal tersebut tentunya karena harga jual fantastis, lalu rumah kontrakan murah menjadi solusi terbaik di tengah

Beberapa Rekomendasi Model dan Jenis Rumah Kontrakan Murah Dekat Jakarta

Belum mempunyai rumah jangan membuat kalian berkecil hati karena masih bisa kontrak walaupun bukan milik sendiri tetapi dapat menjadi sebuah pancingan. Harga sewanya pun banyak yang murah sehingga membuat beberapa rekomendasi model serta jenis rumah berikut ini bermanfaat.

  1. Cluster Minimalis di Pantai indah Kapuk

Mempunyai model bangunan yang sangat minimalis namun terlihat mewah karena aksen kaca pengganti jendela disematkan pada dinding hingga pojok lantai kedua. Perpaduan warna abu-abu dan cream di sisi bawah serta putih di bagian tepian membuatnya terlihat sempurna untuk ditinggali.

Penambahan kanopi minimalis namun malah menambah kesan kesan mewahnya menjadi alasan mengapa harus menyewa rumah tersebut. Harganya pun terbilang sepadan mengingat tempatnya strategis. Dilengkapi 3 kamar tidur dan kamar mandi, dalam bangunan seluas 110 m2 diatas tanah 90 m2.

  1. Cluster Elora Karawang dengan Mini Balkon yang Unik

Pertama kali melihat modelnya langsung jatuh hati karena selain rapi dan bersih, model bangunannya tidak hanya cluster minimalis namun adanya mini balkon dengan atap menonjol membuatnya terkesan unik. Perpaduan warna serta permainan motif desain di dinding lebih menegaskan kesan minimalisnya.

Dinding dibuat motif layaknya kayu serta penambahan jendela di tengah terkesan sederhana tapi sangat cantik. Perpaduan warnanya putih tulang, abu tua, putih dan cream menambah suasana adem. Berdiri dengan luas bangunan 52 m2 di atas tanah 66 m2, ditambah 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi.

  1. Minimalis Modern di Bintaro Jaya Tangerang

Rumah yang cukup luas untuk hunian sementara, bermodel minimalis modern dengan pagar hitam sederhana namun tetap terkesan mewah. Penambahan batu-batuan di sisi tembok pagar serta pohon kamboja kuning memberikan kesan asri dan mampu menampung dua mobil mobil sekaligus.

Penambahan carport serta adanya garasi di dalam membuat kesan luas disana. Mempunyai luas bangunan 250 m2 dan tanah 185 m2, walaupun modelnya melebar ke samping bangunan tersebut masih terlihat minimalis. Dilengkapi dengan tiga kamar tidur juga dua kamar mandi sepadan dengan harganya.

  1. Glass House Cluster Minimalis Eminent BSD City

Rumah dengan model glass house sangat trending di kalangan masyarakat luar negeri, nah rumah kontrakan yang satu ini mempunyai model condong ke arah sana namun tidak full glass. Ketika melihatnya dari depan tentu saja kalian akan merasakan kemewahan sebuah cluster minimalis.

Pemberian aksen jendela di setiap membuatnya mirip model glass house lalu dipercantik dengan motif kayu pada dinding bagian atas sehingga mempertegas kemewahan sebuah cluster minimalis. Harga sewa per tahunnya terbilang murah, LB 101 m2 dan LT 120 m2 dilengkapi 4 kamar tidur dan 3 bathroom.

  1. Minimalis Semi Mediterania di Puri Beta Ciledug

Kesan asri dan mewah langsung terlihat pertama kali mendatanginya, didominasi warna cream muda serta salem membuatnya terkesan natural dengan berbagai pepohonan di halaman. Mempunyai pagar hidup berupa tanaman teh-tehan menambah kesan adem. Bangunan berlantai dua daerah Tangerang.

Dua Pilar berbalut batu alam menambah kesan mewah dan terlihat semi mediterania namun lebih melokal. Berdiri dengan luas bangunan150 m2 diatas tanah 250 m2 sehingga menyisakan banyak sisa halaman depannya untuk bercocok tanam. Memiliki harga sewa per tahun yang lumayan ramah.

  1. Minimalis dengan Penuh Warna Kelapa Gading

Salah satu bangunan rumah dengan lebar memanjang ke belakang sehingga terkesan kecil dari luar namun besar saat memasukinya. Tipe bangunannya sederhana namun terlihat mencolok karena penambahan warna-warni pada pagar yang membuatnya fresh untuk ditempati sementara.

Memiliki dua setengah lantai sehingga melebar ke atas juga, dengan luas bangunan 200 m2 dan LT 100 m2. Dari sini terlihat bahwa pemiliknya berusaha menciptakan rumah luas di tanah yang kecil, alhasil rumahnya mempunyai 3 kamar tidur juga 2 kamar mandi padahal hanya seluas itu tanahnya.

  1. Minimalis Glass House Cluster Semayang Jakarta Timur

Mewah adalah kata pertama untuk menggambar jenis serta model dari rumah ini, jika sebelumnya semi glass house bangunan dengan harga sewa ramah di kantong tersebut benar-benar bertema glass house. Dinding depan hampir full kaca disekat oleh pinggiran hitam berframe putih menambah kesan elegan.

Rumah yang satu ini memang sangat elegan dengan konsep sangat minimalis modern cocok untuk generasi muda milenial. Carport sederhana bisa menampung dua mobil dan motor, berdiri di luas bangunan 147 m2 dan LT 168 m2. Di dalamnya ada 4 kamar tidur juga 4 kamar mandi desain mewah.

  1. Rumah Satu Lantai Bermodel Lawas dan Adem

Rumah lawas memang mempunyai aura adem di setiap sudutnya sama seperti konsep kontrakan yang satu ini. Pemberian lantai berwarna merah bata menambahkan kesan lawasnya namun layak dijadikan hunian sementara karena cukup luas. Sederhana namun sangat menjanjikan untuk disewa per tahunnya.

Modelnya sendiri khas seperti rumah besar di desa sehingga bangunannya seluas 100 m2 dan tanahnya tersisa banyak 144 m2 untuk halaman depan. Semua kusen kayunya pun menegaskan rumah tersebut jarang direnovasi modern, mempunyai 4 kamar tidur juga 2 kamar mandi di dalamnya.

Jakarta memang merupakan tujuan utama para pencari kerja karena memang lebih banyak opportunity jobs disana daripada di kota lainnya. Oleh karena itu kontrakan murah di daerah sekitarnya selalu diincar bagi pegawai yang belum mempunyai rumah namun membutuhkan tempat bernaung.