Sehatkan Sendi Dengan Konsumsi Makanan ini!

 

Tulang dan sendi yang sehat adalah alasan badan dapat bergerak dengan luwes, tanpa memunculkan masalah yang membuat risih. Sayang, factor umur dan cidera dapat membuat tulang riskan aus dan merusak persendian. Ini juga pada akhirnya mengakibatkan infeksi.

Untuk membuat tulang yang kuat, kuncinya ialah dua, yakni kalsium dan vitamin D. Kalsium sebagai bagian khusus dari susunan tulang dan gigi. Sementara itu, vitamin D tingkatkan peresapan kalsium dan perkembangan tulang.

Makin tua, kesehatan sendi akan makin turun. Kesehatan persendian yang turun dapat mengakibatkan banyak permasalahan dimulai dari ngilu persendian sampai arthritis. Tetapi permasalahan persendian ini dapat dihindari dengan konsumsi makanan yang tepat.

Berikut makanan yang bagus untuk mempertahankan kesehatan persendian dan menurunkan ngilu persendian kamu:

 

1. Buah Ceri

Selain mempunyai rasa yang sangat manis, buah ceri juga cantik karena warna merah terang. Itu sebabnya buah yang memiliki ukuran kecil kerap jadi hiasan di atas kue ulang tahun. Rupanya warna merah terang buah ceri didapat berbahan kimia alami namanya anthocyanins.

Berdasar beberapa riset, buah ceri fresh atau juice buah ceri sudah bisa dibuktikan efisien dalam menangani radang persendian. Buah ceri disebut sanggup meringankan encok.

2. Apel

Makan satu butir apel tiap hari dapat menghindari Anda dari penyakit arthritis atau radang persendian. Apel memiliki kandungan banyak anti-oksidan yang disebutkan quercetin. Zat ini membantu pembangunan collagen dan perlambat pengurangan produksi collagen. Selain jaga kekenyalan dan fleksibilitas kulit, collagen elemen utama yang ada dalam tulang rawan karena berperan sebagai bantalan saat terjadi penekanan atau bentrokan pada persendian. Quercetin terbanyak ada di kulit apel, jadi pastikan Anda mengkonsumsinya bersama kulitnya. Makin merah warna kulit apel karena itu makin banyak kandungan quercetin-nya.

 

3. Makanan laut

Dalam cangkang dan buntut hewan laut kelompok krustasea, khususnya udang, lobster, dan kepiting memiliki kandungan senyawa glucosamine. Glucosamine dapat ditemukan dengan alami pada tubuh manusia dan dipakai membuat perlindungan tulang rawan. Konsumsi glucosamine bisa menolong memiara kesehatan persendian dan kurangi keluhan ngilu, bengkak, dan kekakuan pada osteoarthritis.

 

4. Keju

Produk buatan susu yang juga baik sekali yakni keju. Keju rendah lemak baik sekali untuk dimakan untuk yang takut akan kolestrol tinggi.

Dalam keju seberat 1,5 ons ada kalsium sampai 30 % dari keperluan harian.

Sebetulnya tidak cuman keju, susu atau produk buatan susu yang lain seperti yoghurt tentu saja bagus untuk mempertahankan kesehatan tulang.

 

5. Sayur berdaun hijau

Sayur berdaun hijau seperti bayam dan kangkung memiliki kandungan anti-oksidan dan gizi yang bisa tingkatkan kesehatan sendi. “Bila Anda mencari langkah terbaik untuk memberikan dukungan sendi Anda, pilih sayur berdaun hijau,” kata Kata Luisa Szakacs, seorang Dokter Naturopathic.

“Sayur berdaun hijau gelap seperti kangkung dan bayam penuh dengan Vitamin A, C, dan K, yang kurangi infeksi dan berperan pada sendi yang sehat. Mereka sediakan sumber kalsium yang baik sekali untuk perkuat tulang dan memberikan manfaat untuk kesehatan Anda keseluruhannya. ”

 

Suplemen persendian

Penuhi keperluan vitamin untuk tulang, persendian dan otot dengan bermacam minuman dan makanan yang bergizi imbang dan bantu dengan minum Anlene Gold 5X yang merupakan susu untuk orang dewasa dengan formulasi MOVEMAX yang memiliki kandungan gizi superior untuk mempertahankan kesehatan tulang, kelenturan persendian, dan kekuatan otot dengan gizi khusus Gold 5X, yakni kalsium yang tinggi, collagen + vitamin C dan protein + vitamin B6.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *