Senam Pagi Rabu Kumpulan Jawaban Soal TVRI SD Kelas 1-3 29 Juli 2020

Berikut kumpulan soal dan kunci jawaban materi mengenai 'Senam Pagi' untuk siswa SD Kelas 1 3. Peserta Belajar dari Rumah diminta untuk menjawab soal soal pertanyaan yang diberikan. Jawablah dengan mempelajari materi yang telah disampaikan dalam tayangan.

Adabeberapa pertanyaan yang diberikan dalamprogram Belajar dari Rumah yang tayang di TVRI, Rabu (29/7/2020). 1. Mengapa Nisa mengusulkan untuk menggunakan musik tradisional dalam kegiatan senam? Jelaskan alasanmu! 2. Tuliskan 5 judul lagu daerah dan daerah asalnya, selain dari yang telah dicontohkan pada video!

3. Menurutmu, bagaimana usaha Nisa dan teman temannya untuk jadi yang terbaik dalam kegiatan senam? 1. Ketika senam Nisa mengusulkan untuk menggunakan musik tradisional. Karena di Indonesia memiliki banyak jenis musik tradisional yang cocok dan bisa digunakan untuk senam.

Dengan menggunakan lagu daerah, kita sekaligus juga bisa melestarikannya. 2. Berikut daftar lagu daerah beserta asalnya: Apuse = Papua

Ampar Ampar pisang = Kalimantan Selatan Ratu Anom = Bali Rek Ayok Rek = Jawa timur

Yamko Rambe Yamko = Irian jaya Anak Tupai = Lampung Tong Sarakah = Banten

Waktu Hujan Sore sore = Maluku Tope Gugu = Sulawesi Tengah Timang timang anakku saying = Jambi

Te Kate Dipanah = Yogyakarta Tappalla’ Palla’ = Luwu, Sulawesi Tengah Kicir kicir = Jakarta

Helele U Ala De Teang = Nusa Tenggara Barat Desaku = Nusa Tenggara Timur Bungong Jeumpa = Aceh

Sungai Suci = Bengkulu Bubuy Bulan = Jawa Barat Soleram = Riau

Gundhul Pacul = Jawa Tengah 3. Usaha Nisa dan teman temannya dalam lomba senam ini sudah sangat bagus. Karena mereka sudah mempersiapkan diri dengan latihan dengan semangat dan sungguh sungguh.

Meskipun pada akhirnya mereka hanya mendapat nilai B+ karena Chandra dan Wayan salah gerakan, namun usaha mereka patut dipresiasi. *) Disclaimer: Kunci jawaban tersebut hanya sebagai panduan untuk orangtua mengoreksi jawaban anak. Selain bisa disaksikan di televisi, tayangan materi TVRI Belajar dari Rumah juga dapat diakses dalam live streaming berikut ini:

KOMPETENSI LITERASI : (1) Menyampaikan gagasan secara lisan, (2) Menulis beberapa kalimat dan menyuntingnya.

Berikut hal yang dapat dilakukan orang tua untuk membantu meningkatkan kompetensi literasi anak dari melihat tayangan: 1. Pandulah anak memahami instruksi lisan dari tayangan program dengan cara meminta anak mengulanginya. orang tua juga perlu mengajukan pertanyaanpertanyaan kepada anak tentang kata kata yang belum dipahami, lalu membantu menjelaskannya. Setelah anak mengerti, mintalah anak untuk membuat kalimat dari kata kata tersebut. 2. Khusus untuk instruksi/pertanyaan tertulis (dalam bentuk teks), mintalah anak membaca kembali instruksi tersebut.

3. Pandulah anak untuk menyampaikan pendapatnya dengan melakukan diskusi. 4. Perhatikan bagaimana susunan kalimat yang dibuat anak. 5. Bantu anak agar bisa menyampaikan gagasan dengan kalimat yang benar dan runut.

6. Orang tua diharapkan bisa mengarahkan anak agar bisa mengemukakan pendapatnya lewat diskusi. Mintalah anak menyampaikan gagasannya secara lisan. Jika memungkinkan, direkam. 7. Untuk tugas tertulis, bantulah anak menuliskan baris demi baris tugasnya. PAUD dan sederajat

Mickey Mouse Clubhouse: Kejutan untuk Mini SD Kelas 1 3 dan sederajat Sahabat Pelangi: Senam Irama

SD Kelas 4 6 dan sederajat Kekayaan Alam SMP dan sederajat

Pengajar Jalanan: Pesawat Terbang B. Inggris Lesson 6: Whereis the gym? (Di mana tempat olahraga?)

SMA/SMK dan sederajat Vokasi Kini: Profesi Teknisi Beranda Pak RT

Perencanaan Keuangan Keluarga Film Rumah Ke 7 (RR)

*)Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut. Dilansir , program acara Belajar dari Rumah diluncurkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Acara Belajar dari Rumah merupakan program sebagai alternatif belajar di tengah pandemi virus korona (Covid 19). Program Belajar dari Rumah ditayangkan setiap Senin hingga Jumat di TVRI, mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB. Belajar dari Rumah terbagi menjadi lima jenjang di setiap jamnya, mulai dari PAUD, SD, SMP, hingga SMA/SMK sederajat, serta ada pendidikan untuk parenting .

Belajar dari Rumah juga menayangkan program kebudayaan di akhir pekan, yakni setiap Sabtu dan Minggu. Pada Sabtu dan Minggu, terdapat durasi tiga jam khusus untuk program program kebudayaan. Di antaranya, gelar wicara ( talkshow ), podcast, kesenian, dan magazine tentang perkembangan budaya dari seluruh Indonesia.

Sementara itu, pada malam hari ditayangkan film Indonesia pilihan dari berbagai genre, seperti film anak, nasional, drama, dan dokumenter. Program Belajar dari Rumah sudah berlangsung sejak 13 April 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *