Ingin Mendapatkan Manfaat Air Mawar? Gunakan Metode Ini!

Air mawar telah lama digunakan sebagai bahan kecantikan alami sejak masa nenek moyang terdahulu. Kandungan antioksidan yang tinggi pada air mawar bisa membantu mencerahkan kulit, meredakan peradangan akibat jerawat, melembabkan, dan menyegarkan kulit wajah Anda. Tidak heran kalau orang yang rajin mengaplikasikan air mawar memiliki kulit wajah yang lebih awet muda. Anda harus rajin memakai produk dengan harga terjangkau demi mendapatkan manfaat air mawar untuk kecantikan.

Cara Menggunakan Air Mawar Sebagai Bahan Kecantikan

Bila Anda ingin mendapatkan hasil perawatan yang lebih maksimal dengan bahan alami saja, maka gunakan air mawar sebagai berikut :

1.     Sebagai toner alami

Manfaat air mawar bisa menjadi produk toner kulit wajah sehingga Anda bisa tampil lebih segar. Gunakan kapas yang berbahan lembut untuk mengoleskan toner dari air mawar ke wajah, kemudian tepuk-tepuk saja. Hindari mengusapkan kapas secara berlebihan untuk mendapatkan hasil toner yang maksimal, ya!

2.     Bisa menjadi produk pembersih wajah

Sebelum Anda mengaplikasikan pelembab atau skincare lain, tidak ada salahnya rutin membersihkan wajah dengan air mawar lebih dulu. Hal ini untuk memaksimalkan penyerapan pelembab pada kulit wajah Anda. Selain itu, produk air mawar juga bisa membantu mengatasi masalah jerawat dengan rutin mengaplikasikannya pada malam hari sebelum tidur.

3.     Bisa mengatasi peradangan jerawat

Jerawat merupakan bagian dari proses alami kulit saat terjadi perubahan hormon. Anda yang mengalami masalah jerawat dan merasakan sakit karena peradangan, maka cobalah mengompres jerawat dengan air mawar. Dijamin manfaat penggunaan air mawar bisa mengurangi kemerahan, iritasi dan peradangan akibat jerawat.

4.     Menjadi face mist

Sebelum mengaplikasikan make up, Anda bisa menyemprotkan face mist alami ke wajah dengan bantuan air mawar. Tinggal beli botol semprotan kosong dan masukkan air mawar ke dalam botol, lalu semprotkan tipis-tipis ke wajah.

Tidak hanya bisa diaplikasikan sebelum pakai make up, face mist juga cocok diaplikasikan setelah pemakaian masker agar kulit tidak kering saat Anda membilasnya dengan air nanti. Air mawar juga bisa langsung dicampurkan dengan masker, lalu aplikasikan pada wajah untuk hasil yang maksimal.

5.     Campuran bahan scrub mask

Tidak hanya masker yang bisa diaplikasikan seminggu 1-2 kali saja, Anda juga perlu memakai scrub minimal seminggu sekali. Scrub wajah bisa membantu mengangkat sel kulit mati lebih efektif dan membantu mencerahkan kulit. Anda bisa melakukan eksfoliasi memakai scrub mask ditambah air mawar untuk fungsi melembabkan kulit setelah proses pembilasan. Wajah Anda tampak lebih segar, sehat dan lembab yang tampak awet muda.

6.     Bisa menjadi toner kulit kepala

Tidak hanya bisa dijadikan bahan campuran masker dan scrub saja, ternyata air mawar juga memiliki manfaat untuk kesehatan kulit kepala. Anda bisa mendapatkan kulit kepala yang lebih sehat bebas dari masalah ketombe dengan menyemprotkan air mawar atau memakai tonic dari air mawar setelah keramas, kemudian lakukan pemijatan pelan-pelan saja. Rambut Anda akan lebih sehat sebab nutrisi pertumbuhan rambut bisa optimal berkat air mawar ini.

Yuk, segera dapatkan manfaat air mawar dengan rajin mengaplikasikan produk sehat ini! Bila Anda malas membuat air mawar sendiri yang ribet, bisa membeli produk air mawar di toko online terpercaya. Produk air mawar yang sudah melewati proses penyulingan dan sterilisasi membuat Anda bisa memakai air mawar tanpa risiko iritasi, lho! Harga murah meriah untuk manfaat kecantikan dan kesehatan yang luar biasa, kenapa tidak?

Leave a Reply

Your email address will not be published.