Investasi Kripto: Sistem Pemodalan Yang Minim Rugi, Benarkah?

Investasi kripto dengan sistem blockchain mumpuni kini tengah digandrungi. Banyak sekali klaim jika sistem pemodalan anyar ini menjanjikan profit yang menggiurkan. Benarkah demikian? Sebelum memutuskan, ketahui dulu apa saja kelebihan serta kekurangan mata uang digital ini.

Investasi Kripto, Kelebihan Hingga Kekurangan yang Wajib Anda Ketahui

Konsekuensi untung-rugi suatu bisnis tentu sangat biasa terjadi. Maka dari itu sebelum terjun dalam investasi Anda perlu tahu apa peluang hingga potensi kerugiannya. Berikut penjabaran kelebihan dan kekurangan dari cryptocurrency yang bisa Anda ketahui.

Kelebihan Sistem Pemodalan Cryptocurrency

Kripto sendiri dinilai memiliki sifat universal dan dapat diterima dimana saja. Bahkan, di berbagai penjuru dunia. Selain itu, investasi ini diklaim aman karena privasi begitu terjaga. Sehingga, tidak akan ada pihak yang mengetahui riwayat transaksi Anda.

Kelebihan lain dari kripto ini ialah transaksi yang cepat serta akurat. Anda dijamin menikmati beragam kemudahan dengan prosesnya yang valid. Kripto juga memungkinkan Anda untuk meraup keuntungan. Terlebih dari kenaikan nilai mata uang kripto yang sedang terjadi.

Kekurangan Investasi Cryptocurrency

Sebaiknya, sebelum terjun langsung ke investasi crypto Anda harus pertimbangkan baik-baik. Perhatikan pula beragam kekurangannya seperti dibawah ini.

  • Tidak seluruh negara mengizinkan atau memberi legalitas sistem pemodalan tersebut
  • Kerahasiaan kripto ada kemungkinan disalahgunakan jika transaksi terjadi di Black market (pasar gelap)
  • Butuh perangkat berspesifikasi mumpuni juga tergolong mahal
  • Nilai kripto cukup fluktuatif sehingga berpotensi mengalami kerugian jika nilainya anjlok

Pentingnya Memahami Cara Kerja Cryptocurrency

Setelah membaca apa kelebihan juga kekurangan sistem pemodalan ini. Tentu Anda bisa memiliki sedikit gambaran bagaimana mata uang digital ini bekerja.

Untuk memulai tanam modal pada kripto yang paling utama ialah paham sistem kerjanya. Anda juga harus tahu apa saja jenis kripto yang banyak diminati. Hingga prospek ke masa depannya. Maka dari itu, mempelajari segala hal yang berkaitan langsung dengan kripto, ialah cara terbaik agar Anda tetap safety.

Dengan kata lain, Anda akan bisa tetap aman meski nekat terjun. Karena Anda dapat lebih hati-hati ketika melakukan sejumlah transaksi. Selain itu, pilihlah investasi kripto yang terpercaya juga berlisensi. Sehingga transaksi Anda juga dijamin keamanannya.

Rekomendasi investasi kripto Terpercaya

 

Tokenomy adalah platform investasi aset digital berlisensi dan Terpercaya, yang menawarkan berbagai layanan finansial berbasis kripto. Di Tokenomy, Anda bisa berinvestasi aset kripto melalui berbagai pilihan layanan seperti Fixed Deposit, Staking, dan Dual Currency Deposit, mendapatkan pinjaman aset kripto melalui layanan pinjaman, serta memperdagangkan aset kripto di pasar Spot ataupun Futures (contract market).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *