Jangan Malas! Pentingnya Rajin Membersihkan Alat Make up Secara Berkala

Salah satu masalah wajah yang sering dialami oleh anak remaja adalah wajah yang berminyak dan muncul jerawat. Untuk meminimalisir hal tersebut, bagi kamu yang memilki masalah wajah serupa bisa mencoba Joylab pencuci muka untuk kulit berminyak dan berjerawat untuk remaja. Pembersih wajah yang satu ini memiliki tekstur gel yang lembut dan berperan untuk mengangkat sel kulit mati. Pastinya wajah menjadi lebih bersih dan lembut.

Namun, untuk mendapatkan wajah sehat dan glowing setiap hari tidak hanya dibutuhkan keuletan dalam memakai skin care namun juga bagaimana kita menjaga kebersihan alat make up yang sering digunakan. Apalagi buat kamu pecinta make up, pastinya harus lebih rajin membersihkan alat make up secara berkala. Selain membuat produk make up memliki masa pakai yang lebih panjang, juga dapat menghindari risiko kulit berjerawat dan iritasi lho. Yuk simak alasan pentingnya rajin membersihkan alat make up secara berkala, sebagai berikut.

  • Jauh dari masalah kulit.

Alat make up yang kotor pastinya menyimpan banyak bakteri dan kuman. Bayangkan jika kuman dan bakteri tersebut menyusup masuk ke dalam pori-pori kulit wajah melalui alat make up, pastinya akan timbul masalah wajah yang tidak kamu inginkan, bukan? Tidak ada cara lain untuk dapat menghindari ini kecuali dengan rajin membersihkan alat make up secara berkala.

  • Alat make up tidak cepat rusak

Kadang kala, sisa make up yang menempel di alat make up membuat produk tersebut menjadi lebih cepat rusak atau tidak lagi bisa menghasilkan pulasan yang sempurna. Rutin membersihkan alat make up dapat membuat umur penggunaannya menjadi lebih panjang sehingga kamu tidak lagi perlu mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli yang baru. Alat make up yang terawat terlihat dari teksturnya yang masih baik, serta manfaat penggunaannya yang masih sama dengan saat pertama digunakan.

  • Memaksimalkan riasan wajah.

Jika kondisi alat make up terjaga, sudah pasti pulasan make up di wajahmu juga akan maksimal. Hal ini karena, jika salah satu alat make up sudah tidak dapat digunakan sesuai dengan fungsinya, tentu kita tidak dapat mencapai tampilan yang semula kita inginkan. Misalnya, beauty blender yang kotor pastinya menyimpan sisa-sisa warna foundation atau butiran powder lain yang akan mempengaruhi warna pulasan pada wajah jika tidak dibersihkan.

Itu dia beberapa alasan betapa pentingnya rutinitas membersihkan alat make up secara berkala. Kamu bisa mulai membersihkan alat make up maksimal seminggu sekali. Agar aktivitasmu tidak terganggu, selalu sediakan cadangan alat make up dengan tipe serupa sesuai kebutuhan agar selama menunggu alat make up mu kering kamu masih bisa merias wajah tanpa halangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.