Manfaat Prebiotik Untuk Pencernaan Anak

ASI sangat bermanfaat bagi perkembangan sistem kekebalan tubuh, karena ASI mengandung bakteri baik yang disebut “probiotik” serta nutrisi yang menjadi makanan bagi probiotik, khususnya “prebiotik”. Manfaat prebiotik juga sangat banyak yang penting untuk si kecil. Secara teknis, prebiotik adalah karbohidrat makanan yang tidak dapat dicerna yang dapat membantu pertumbuhan bakteri baik. 

Berdasarkan hasil penelitian ekstensif pada anak, prebiotik ini terbukti berdampak positif bagi perkembangan sistem imun anak. Prebiotik merupakan zat yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh anak. Manfaat prebiotik untuk imunitas atau daya tahan tubuh anak kecil sudah terbukti secara ilmiah.

Manfaat Prebiotik Untuk Tubuh

Dari sudut pandang nutrisi, prebiotik juga membantu meningkatkan penyerapan mineral seperti kalsium dan magnesium yang berkontribusi pada perkembangan tulang yang sehat. Selain itu, fungsi prebiotik adalah memberi makan bakteri pencernaan yang bertanggung jawab untuk pembentukan vitamin esensial seperti vitamin B yang dibutuhkan untuk metabolisme dan vitamin K yang meningkatkan pembekuan darah sehingga lebih baik. 

Manfaat prebiotik yaitu sebagai pereda nyeri perut, menjaga pencernaan yang sehat, menjaga kesehatan usus anak, mengatasi infeksi lambung, mengurangi racun di usus, prebiotik dapat mengurangi lemak pada anak, mencegah eksim, mencegah kembung, meningkatkan mood anak anda, anak tumbuh lebih cerdas, anak-anak tumbuh kuat dan tinggi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak

Melengkapi Prebiotik Dalam Asupan Anak

Sumber nutrisi terpenting untuk perkembangan sistem imun bayi yaitu ASI. Selain adanya antibodi dan komponen penting lainnya, prebiotik yang ada dalam ASI sangat penting untuk sistem imun bayi. Untuk itu, dianjurkan pemberian ASI eksklusif sampai bayi berusia 6 bulan. 

Saat bayi Anda berusia 6 bulan, Anda bisa mulai memberinya makanan pendamping untuk melengkapi asupan nutrisi yang seimbang. Atau, menyusui dapat dilanjutkan sampai anak berusia 2 tahun. Berikan MPASI yang sehat dan bergizi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak yang meningkat seiring usianya. 

Anda juga bisa menambahkan Nutrilon Royal sesuai denga usia anak untuk mendapatkan manfaat prebiotik dan juga manfaat lainnya untuk mendukung tumbuh kembangnya termasuk pertumbuhan tulang dan otak. 

Deskripsi : manfaat prebiotik sangat penting untuk anak terutama untuk menjaga sistem pencernaan tetap sehat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.