Manfaat Yang Terkandung Dalam Segelas Susu Bagi Anak

Susu sebagai minuman yang mampunyai banyak kandungan vitamin dan nutrisi. Saat anak Anda malas untuk konsumsi makanan bergizi, maka susu dapat menjadi pendukung nutrisinya dan bahkan dapat tingkatkan selera makan. kebaikan dalam segelas susu memiliki kandungan lemak dan karbohidrat hingga bisa memberi energi, protein untuk perkembangan, kalsium dan fosfor memberikan dukungan perkembangan tulang dan gigi, serta vitamin membantu melawan penyakit.

Ada banyak manfaat susu untuk anak yang penting dan seharusnya Anda ketahuinya.

1. Melawan penyakit

Minum susu telah disangkutkan untuk jaga tekanan darah yang sehat dan kurangi resiko stroke dan permasalahan yang terkait dengan jantung yang bisa terjadi pada anak.

Susu bisa kurangi dampak migrain dan jumlah cholesterol yang diproduksi oleh badan untuk menghindari penyumbatan arteri.

2. Tulang dan Gigi Kuat

Dengan konsumsi satu gelas susu tiap harinya, keperluan kalsium dan vitamin D anak akan tercukupi, karena susu sebagai satu diantara sumber kalsium dan vitamin D terbaik. Nutrisi yang terdapat di dalam susu dapat membantu membentuk tulang dan kurangi resiko osteoporosis di kemudian hari. Selain itu, dalam susu memiliki kandungan vitamin K, vitamin C, dan magnesium yang berperanan dalam membuat perlindungan permukaan enamel pada asam dan kurangi resiko gusi lebam dan gigi berlubang.

3. Tingkatkan kecerdasan

Segelas susu tiap hari dapat memberi tingkat kecerdasan yang bagus, daya memory yang kuat, dan tumbuh kembang sel otak. Hingga, tidaklah aneh banyak dokter yang merekomendasikan orangtua untuk memberi anak mereka segelas susu tiap pagi.

Jika akan konsumsi susu, seharusnya Anda tidak gunakan susu kental manis karena susu tipe ini kandungan gizinya lebih rendah karena proses pembikinannya kaya akan lemak dan gula yang buruk untuk badan. Konsumsi susu yang disarankan ialah 3 porsi tiap hari.

4. Membantu Penuhi Keperluan Cairan

Selain air putih atau juice, susu bermanfaat untuk membantu penuhi keperluan cairan anak supaya tidak dehidrasi.

Susu mempunyai kalori yang lebih tinggi dibanding juice atau air putih . Maka, konsumsi minuman ini harus tetap dibatasi supaya tidak mengusik jam makan anak

Dalam satu hari, anak-anak dianjurkan minum susu cukup 250-500 ml (sama dengan dua gelas setiap hari).

5. Susu menjaga kesehatan jantung anak

Tahukah anda jika susu bisa menjaga kesehatan jantung si Kecil? Ini karena susu diperkaya dengan kalsium. Jumlah kalsium yang pas akan kurangi resiko penyakit kardiovaskular pada anak-anak.

Bahkan juga, sebuah riset mengaitkan jika konsumsi susu tiap hari kurangi resiko aterosklerosis dan penyakit jantung.

Magnesium dan potasium yang ada pada susu berperan sebagai vasodilator yang atur supply darah ke organ penting. Selain itu, susu dapat kurangi tekanan darah hingga berperan dalam menghindari hipertensi.

Rekomendasi susu untuk anak

Susu anak Anmum Essential dengan NUELIPID merupakan pilihan yang tepat karena diformulasi khusus memiliki kandungan berbagai gizi yang bagus untuk perkembangan Si Kecil, mulai dari gangliosida dan DHA, omega 3 & 6, kalsium, protein, serat pangan, zat besi, zinc dan beragam vitamin seperti vitamin A, C, D3, E, K, dan vitamin B kompleks.

Tidak cuman memaksimalkan tumbuh berkembang Si Kecil, Anmum Essential dengan NUELIPID membantu tingkatkan sistem kekebalan tubuh dan pencernaan Si Kecil, khususnya di periode pertumbuhan 1-5 tahun.

Itulah informasi-informasi penting berkenaan kebaikan dalam segelas susu dan manfaat minum susu untuk anak. Semoga anda ketahui keperluan setiap hari untuk si Kecil serta lebih pahami manfaat susu untuk anak.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *