Menilik Perbedaan Scream dan Shout, Mana yang Benar?

Pernahkah kamu belajar bahasa Inggris lalu menemukan suatu kata yang berbeda tetapi memiliki arti yang sama dalam bahasa Indonesia? Yap, hal tersebut sejatinya adalah suatu hal yang wajar. Setidaknya, ada kata dalam bahasa Inggris yang mempunyai makna yang sama. Contohnya, good evening dan good night. Keduanya sama-sama memiliki arti selamat malam. Selain itu, ada juga kata scream dan shout yang berarti teriak.

Dalam artikel ini, kita akan membahas mengenai perbedaan antara scream dan shout. Banyak orang mungkin masih salah dalam pemakaian kata scream shout. Kira-kira bagaimana, sih, cara pemakaiannya yang tepat? Untuk mengetahuinya, kamu bisa simak artikel ini sampai selesai!

Definisi Kata Scream

Sebelum membahas mengenai cara pemakainnya, mari kita bahas definisi katanya satu per satu, mulai dari kata scream.

Sejatinya, definisi dari kata scream itu sendiri yaitu berteriak dengan suara yang keras seakan-akan menandakan suatu emosi dari seseorang.

Emosi tersebut bisa berbentuk berbagai macam hal, seperti rasa bahagia, sedih, ataupun bingung. Kalau kamu seringkali mendengarkan lagu yang ber-genre scream, kebanyakan vokalisnya tentu berteriak dengan cukup keras.

Kata scream ini lebih cenderung kepada teriakan keras yang tidak disertai makna di dalamnya.

Definisi Kata Shout

Berbeda dengan kata scream, shout merupakan kata bahasa Inggris yang berarti teriak, tetapi lebih mengarah ke teriakan yang memiliki makna di dalamnya. Biasanya, shout diartikan sebagai teriakan yang bertujuan untuk membuat pengucapannya lebih jelas kepada orang lain.

Cara Pemakaian Kata Shout dan Scream

Setelah mengetahui definisi katanya satu per satu, lantas kira-kira apa perbedaan kata scream dan shout?

Untuk lebih tahu bagaimana cara pemakaian yang tepa tantara kedua kata tersebut, kamu bisa simak penjelasannya di bawah ini.

Kata scream biasanya dipakai ketika seseorang hendak berteriak tanpa mempunyai tujuan apapun. Misalnya, ada seseorang yang berteriak sangat kencang di puncak gunung atau di tepian laut.

Lain halnya dengan shout. Kalau shout biasanya digunakan ketika seseorang berteriak dengan maksud supaya lawan bicara bisa mendengar lebih jelas. Biasanya, ketika di dalam ruangan yang berisik atau sedang berada sangat jauh jaraknya.

Itu dia cara penggunaan kata scream dan shout yang benar. Kira-kira sudah paham, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published.