Tips Aman Berkendara Sendirian Bagi Pengemudi Wanita

Mobilitas perempuan di Indonesia untuk menjalankan aktivitas sehari-harinya saat ini sangat tinggi. Terlebih lagi banyak perempuan yang sekarang mengemudikan kendaraannya sendiri. Namun acap kali sering di remehkan sebab beberapa gaya mengemudinya yang asal dan dianggap membahayakan pengemudi lain. Padahal dalam berkendara tentu saja ada banyak hal yang harus diperhatikan demi keselamatan berkendara untuk diri sendiri dan orang lain, serta agar terhindar dari kecelakaan. Asuransi mobil wanita memberikan perluasan jaminan secara otomatis seperti TPL On The Spot, Proteksi Barang Pribadi, Baby Car Seat, Aksesori Non-standar dan Layanan Emergency Road Assistance, yang membantu Ladies dalam berkendara. Selain menyiapkan asuransi kendaraan, ternyata ada beberapa tips di bawah ini untuk Anda para Ladies terapkan agar aman berkendara sendirian.

 

  1. Persiapkan Diri Sebelum Menyetir

Sebelum memulai menyetir kendaraan pastikan anda mempersiapkan hal-hal basic terlebih dahulu. Pelajari fitur-fitur yang ada pada kendaraan Anda. Jangan pernah mengemudi mobil tanpa mempelajari aspek teknisnya. Sempatkan membaca buku manual kendaraan karena banyak informasi penting, seperti cara mengoperasikan fitur mobil atau menghadapi kondisi darurat seperti ban bocor. Dan hal yang paling penting ialah jangan lupa untuk mengecek surat-surat kendaraan yang penting dibawa seperti SIM, dan STNK. Periksa apakah SIM atau STNK masih berlaku dan belum kedaluwarsa. Jika SIM atau STNK mati, bisa mengakibatkan masalah di jalan seperti kena tilang polisi.

 

  1. Aktifkan Fitur Pengaman Mobil

Ketika berkendara, sebagai wanita perlu memastikan bahwa kendaraan terkunci dengan sempurna. Jika mendapati kejadian ban mobil bocor maka segera pinggirkan mobil Anda dan cari tempat yang aman. Jangan mudah tertipu dengan modus kejahatan yang mengelabui bahwa ban mobil anda bocor. Jika mendapati kejadian ada yang melempar mobil Anda dengan batu maka segera mencari ke tempat yang lebih aman jangan pernah berhenti sembarangan karena akan membahayakan.

 

  1. Persiapkan Peralatan Penting

Dalam berkendara Anda harus menyiapkan charger HP di mobil, berjaga-jaga Untuk memastikan baterai handphone Anda terisi daya dengan baik. Hal itu berguna jika suatu saat mengalami kejadian darurat maka Anda dapat segera menelepon orang terdekat untuk meminta bantuan. Siapkan juga beberapa benda keamanan lainnya seperti teaser listrik, tongkat baseball atau pepper spray. Simpan pada tas Anda atau pada laci di dashboard mobil berjaga-jaga jika terjadi sesuatu hal yang membahayakan.

 

  1. Fokus Berkendara

Yang terakhir perhatikan lingkungan sekitar Anda. Perhatikan rambu lalu lintas, jangan pernah mengebut di jalan raya walaupun jalanan terlihat sepi. Selalu menggunakan seng jika ingin berbelok, dan jangan pernah berhenti mendadak. Konsentrasi pada saat mengemudi di jalan raya dan tidak lupa rileks menikmati perjalanan.

 

Itu tadi tips aman berkendara sendirian bagi wanita. Kunci keselamatan di jalan raya bagi wanita ialah jangan mudah panik, serta selalu siaga.  Jangan lupa untuk memiliki asuransi mobil wanita, yang bisa Anda temukan di sini https://www.msigonline.co.id/ladies-car-protection-. Semoga tips ini dapat membantu.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.